Salin Artikel

Sopir Asal Yogyakarta Curi Ponsel dan Minta Imbalan Berhubungan Badan dengan Korban

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemuda berinisial IMP, warga Tegalrejo, Kota Yogyakarta, mencuri ponsel milik korban berinisial AOV warga Jetis, Kota Yogyakarta.

Pelaku mengancam korban bahwa akan mengembalikan gawai asalkan AOV mau bersetubuh dengan IMP.

Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polresta Kota Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, kejadian itu bermula pada tanggal 3 Maret 2022.

AOV diajak bermain dengan temannya yang berinisal T pada pukul 00.30 WIB. AOV lalu bermain di rumah T sampai tertidur sekitar pukul 04.00 WIB.

"Korban terbangun dari tidurnya dan berusaha mencari HP miliknya, namun tidak ditemukan dan kemudian pelaku datang dan mengajak korban ke lapangan Tenis Diponegoro apabila ingin HP korban kembali," ujar Timbul pada Selasa (17/5/2022).

Sesampai di lapangan tenis, pelaku memberi syarat ke korban kalau mau ponselnya kembali harus berhubungan intim dengannya.

IMP juga menunjukkan gawai milik AOV saat bertemu.

"Korban bingung dan ketakutan sembari menangis ketakutan. Karena ketakutan, akhirnya korban pulang ke rumahnya kembali dan melaporkan kejadian tersebut ke orangtuanya," kata Timbul.


Setelah itu, korban dengan orangtua melaporkan kejadian ini ke Polsek Tegalrejo untuk diproses hukum.

"Berdasarkan laporan polisi tersebut, Unit Reskrim melaksanakan pencarian pelaku baik di rumah kediaman pelaku maupun di tempat kerja pelaku di Jalan HOS Cokroaminoto," kata dia.

Saat itu, pelaku sedang bekerja sebagai sopir.

Setelah diamankan, pelaku digelandang ke Polsek Tegalrejo.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui semua perbuatannya.

"Pencurian disertai dengan ancaman kekerasan sebagaimana dimaksud dalam 368 KUHP subsider Pasal 363 KUHPidana," kata dia.

Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2.700.000.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/17/151320478/sopir-asal-yogyakarta-curi-ponsel-dan-minta-imbalan-berhubungan-badan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke