Salin Artikel

Kecelakaan Kereta Kelinci di Boyolali Tewaskan Ibu dan Anak, Niat Berwisata Justru Berakhir Duka…

KOMPAS.com - Kecelakaan kereta kelinci terjadi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (11/5/2022).

Kereta kelinci yang mengangkut 22 penumpang itu terguling di sebuah ladang di Dusun Dawung, Desa Sempu, Kecamatan Andong.

Insiden ini menewaskan dua orang, yakni Ida Kumala Sari (30) dan TM (4). Selain itu, kejadian ini juga membuat tiga orang terluka.

Berdasarkan informasi, rombongan dari Kecamatan Klego tersebut hendak berwisata ke Bandara Adi Soemarmo, Kecamatan Ngemplak.

Dua korban tewas dalam kecelakaan maut ini merupakan ibu dan anak. Hal ini disampaikan keluarga korban, Budiman.

"Yang meninggal itu keluarga saya. Bu lik saya dan anaknya. Jadi yang meninggal itu ibu dan anak,” ujarnya, Rabu, dikutip dari Tribun Solo.

Budiman mengatakan, kedua korban ikut dalam rombongan wisata tersebut ketika masih berada di rumah orangtuanya di Dukuh Cepoko, Sangge, Klego.

Dia menuturkan, awalnya tak mengetahui bahwa kerabatnya menjadi korban dalam kecelakaan maut kereta kelinci.

“Tapi kemudian saya mendapat kabar jika yang meninggal itu Ida dan anaknya," ucap pria yang tinggal di Klego ini.

Menurut Budiman, kedua korban bakal dimakamkan dalam satu liang di Dukuh Cepoko, Desa Sangge, Klego.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor (Polres) Boyolali AKP Abdul Mufid menjelaskan, mesin kereta kelinci itu sempat mogok sebelum mengalami kecelakaan.

Beberapa penumpang lantas mendorong kereta tersebut.

"Awalnya kereta mogok, lalu didorong. Ternyata terkendala gas terkunci dan sepur kelinci berjalan kencang dan lurus, lalu terbalik di tegalan," ungkapnya.

Mufid menuturkan, berdasarkan keterangan warga, kereta kelinci tersebut baru berjalan memutar di sekitar dusun setempat.

"Menurut keterangan mereka mutar kampung. Jalan yang dilewati itu jalan kampung. Tidak ada listrik, tidak ada apa tengah hutan. Mereka baru lewat sekali saja," jelasnya.

Dia menyampaikan, polisi kini tengah menyelidiki kecelakaan maut itu.

Namun, kata Mufid, polisi belum bisa meminta keterangan sopir kereta kelinci lantaran masih dirawat itensif di rumah sakit.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor: Robertus Belarminus, David Oliver Purba), TribunSolo.com

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/12/064500378/kecelakaan-kereta-kelinci-di-boyolali-tewaskan-ibu-dan-anak-niat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke