Salin Artikel

Bus Wisata Tabrak Tiang Listrik dan Mebel, 2 Penumpang Luka Ringan

Tidak ada korban jiwa dalam perstiwa ini, tapi dua penumpang dilaporkan mengalami luka ringan.

Kanit Penegakkan Hukum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa laka ini bemula saat rombongan wisatawan asal Majalengka, akan berwisata ke pantai di Gunungkidul.

Naas pada saat di lokasi kejadian, kondisi jalan menurun dan sopir kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak togor PDAM, tiang listrik dan mebel milik warga setempat.

"Kejadian sekitar 03.30 WIB. laka tunggal bus hilang kendali menabrak sejumlah gazebo milik masyarakat, dan tiang listrik,"kata Darmadi saat dihubungi melalui telepon Selasa.

"Tidak ada korban jiwa, tapi ada dua penumpang yang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan ke rumah sakit," ucap dia.

Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Martinus Griyavinto Sakti mengatakan, bus yang terlibat kecelakaan merupakan bus rombongan urutan 3 dari 9 bus yang berangkat dari Majalengka.

"Dari keterangan sopir stir tidak bisa digerakkan akan kami selidiki lebih lanjut. Menurut analisa kami kemungkinan sopir hilang konsentrasi," kata Martinus.

Sopir bus naas, Kardiman mengatakan kondisi jalanan cerah dan kering, dirinya pun sempat istirahat.

"Kalau saya sendiri sebelum naik tadi sempat istirahat menunggu rekan lainnya. Kalau ngantuk saya sendiri tidak ngantuk," kata Kardiman.

Disinggung mengenai medan jalanan di JJLS, dirinya mengaku sudah beberapa kali melalui wilayah tersebut.

Bus sendiri mengantarkan rombongan dari salah satu sekolah di Majalengka menuju kawasan pantai. "Untuk kecepatan sekitar  50 km per jam," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/10/170017578/bus-wisata-tabrak-tiang-listrik-dan-mebel-2-penumpang-luka-ringan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke