Salin Artikel

Tabrak Pohon Kelapa di Kulon Progo, Pria Asal Cilacap Terjepit Badan Mobil

Korban adalah Wiyanto (29), warga Desa Cibalung, Kecamatan Cimangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Wiyanto hanya mengalami luka-luka ringan sekalipun sempat terjepit dalam mobil ringsek.

“Peristiwa ini kecelakaan tunggal minibus Toyota Rush D 1892 VZ menabrak pohon kelapa,” kata Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo, IPDA Satya Kurnia melalui pesan singkat, Minggu (8/5/2022).

Toyota Rush putih dengan kap mesin hitam itu membawa delapan penumpang. Mobil tengah melaju dari Utara atau Yogyakarta ke Selatan atau arah Purworejo sekitar pukul 04.00 WIB.

Sesampai di lokasi kejadian, di Kalimenur, mobil berjalan terlalu ke kiri sehingga menabrak pohon kelapa. Tabrakan keras mengakibatkan mobil sisi kiri depan hingga pintu kiri ringsek. Kaca depan dan samping kiri remuk. Dua penumpang terluka, lainnya tidak luka.

PMI Kulon Progo yang tiba lebih dulu mendapati satu korban terjepit. Kemudian PMI meminta bantuan Basarnas Kantor Yogyakarta melakukan evakuasi korban terjepit.

Tim rescue Basarnas Yogyakarta tiba di lokasi kejadian sambil membawa peralatan ekstrikasi. Alat ini dipakai khusus menangani korban terjepit body kendaraan.

Setelah proses evakuasi selama 30 menit, korban akhirnya bisa terbebas dari jepitan body mobil dan hanya menderita luka ringan. Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Nyi Ageng Serang, Sentolo, dengan ambulan PMI Kulon Progo untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Kita bantu evakuasi korban. Kondisinya hanya luka lecet,” kata Satya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/09/075427378/tabrak-pohon-kelapa-di-kulon-progo-pria-asal-cilacap-terjepit-badan-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke