Salin Artikel

Korban Kecelakaan di Jalan Daendels Jadi 10 Orang, Bayi 9 Bulan Meninggal Dunia

KULON PROGO, KOMPAS.com – Polres Kulon Progo, menyebut korban kecelakaan di Jalan Daendels, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terdiri dari dua keluarga. Kecelakaan tersebut terjadi pada, Jumat (29/4/2022) siang. 

Mereka adalah Syarif Hidayat (36), warga Sumber Mulyo, Cinta Damai, Tapung Hilir, Kampar, Riau. Syarif bersama anggotanya, yakni Tuti Nila Kasih (33), Pramudita Ayu Hidayat (5) dan Ahmad Zulfikar berusia 9 bulan, seperti diberitakan sebelumnya, umur si bayi 8 bulan. 

Kemudian keluarga Ali Muhtadi (45) warga Desa Simpang Heran, Air Sugihan Ogan, Komering Ilir, Sumatera Selatan. Dia beranggotakan Rusmiyati (41), Anisatun Nurjanah (14), Nafisa Sakura Ramadani (7).

Kemudian warga bernama Hanifudin (32) asal Kebumen juga mengalami luka-luka.

Polisi mengungkapkan, korban Ahmad Zulfikar yang berusia 9 bulan dinyatakan meninggal dunia setelah dievakuasi ke rumah sakit.

Sembilan orang luka berat dan ringan dalam kecelakaan di Jalan Daendels tersebut. Mereka yang mengalami luka, yakni tiga laki-laki dewasa, dua perempuan dewasa, dan tiga anak-anak. Satu bayi usia delapan bulan meninggal dunia.

Peristiwa terjadi saat warga baru saja pulang shalat Jumat. Korban naik mobil Toyota hijau R 9095 AK.

Beberapa saksi menyebutkan bahwa mobil yang dikemudikan Hanifudin itu melaju kencang dari arah Bandar Udara Yogyakarta International Airport (YIA). Mobil tersebut berniat menuju ke Kabupaten Gunung Kidul.

“Mereka lewat jalur lintas ini menuju Srandakan,” kata Nur Ahsan, Ketua RT 7 pedukuhan 2, Pleret.

Memasuki jalan raya di pedukuhan 2 Pleret, mobil menghindari lubang yang lebar pada jalan aspal. Lubang tersebut tepat ada di seberang warung sate dan tongseng.

Mobil pun tidak terkendali, lalu terjun ke jurang 1,5 meter dan di sana terdapat kubangan lumpur.

“Kita bantu ke atas. Bayi langsung dilarikan ke rumah sakit. Kondisinya pucat,” kata Nur Ahsan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/04/29/201709078/korban-kecelakaan-di-jalan-daendels-jadi-10-orang-bayi-9-bulan-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke