Salin Artikel

Selama Libur Lebaran, Taksi Online Dilarang Parkir di Kawasan Malioboro

Saat libur menyambut Hari Raya Idul Fitri, pemerintah kota masih mengandalkan rekayasa lalu lintas dengan cara giratori, atau jalur memutar menuju kawasan Malioboro.

"Sampai saat ini masih menggunakan giratori, sembari kita atur parkir terutama yang berada di Jalan Pasar Kembang dan Jalan Mataram," kata Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi, Rabu (20/4/2022).

Heroe tidak menutup kemungkinan jika nanti lalu lintas padat akan menambah putaran di kawasan Kotabaru, Kota Yogyakarta. Agar kendaraan tidak terlalu macet.

Tak hanya lokasi parkir di Jalan Mataram dan Jalan Pasar Kembang yang akan diatur, Pemkot Yogyakarta juga berencana untuk sementara memindah parkir taksi-taksi online.

"Taksi-taksi online nanti tidak banyak yang berpangkalan di sekitar Malioboro. Agar parkir mobil itu lebih leluasa," ujar dia.

Ia berharap potensi parkir di sekitar Malioboro dapat dimaksimalkan oleh wisatawan baik itu di Taman Parkir Abu Bakar Ali, Senopati, dan juga di Taman Parkir Ngabean.

Jalan menuju Malioboro, yakni Jalan Mayor Suryotomo saat ini sudah mulai dirapikan karena adanya perbaikan jalan.

Terkait hal ini, Heroe menjelaskan untuk sekarang jalan Mayor Suryotomo sudah bisa dilewati oleh pengendara. Bagian tengah jalan ditambal dengan menggunakan cor blok.

Menurut dia pengaspalan bagian tengah dari Jalan Mayor Suryotomo baru bisa dilakukan setelah libur Lebaran.

"Kita baru aspal setelah Lebaran. Kita sudah rapikan semua jangan sampai mengganggu. Kemarin mencabuti pohon dan peralatan listrik, sudah mulai kita rapikan. Kita minta sebelum lebaran sudah rapi semua," jelas dia.

Untuk diketahui Jalan Mayor Suryotomo merupakan jalan penghubung ke Jalan Mataram hingga Jalan Malioboro.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/04/20/162705578/selama-libur-lebaran-taksi-online-dilarang-parkir-di-kawasan-malioboro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke