Salin Artikel

Dosen UGM Diduga Sebar Ujaran Kebencian Terkait Penganiayaan Ade Armando

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) diduga mengunggah komentar bernada menghina insiden pengeroyokan yang dialami dosen Universitas Indonesia Ade Armando.

Unggahan yang diduga menghina Ade Armando ditulis akun Facebook bernama Karna Wijaya.

Tangkapan layar mengenai unggahan tersebut sempat beredar di media sosial hingga ramai diperbincangkan oleh warganet.

Di profil akun Facebook-nya, Karna Wijaya tertera sebagai Professor of Physical Chemistry, at Departement of Chemistry, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Kabag Humas dan Protokol UGM Dina W Kariodimedjo mengatakan, universitas akan menindaklanjuti dugaan pelanggaran etika tersebut.

"Kami ingin menginformasikan bahwa UGM memiliki Dewan Kehormatan Universitas yang akan menindaklanjuti dugaan pelanggaran etika," ujar Kabag Humas dan Protokol UGM Dina W Kariodimedjo dalam keterangan tertulis pada Minggu (17/4/2022).

Dina mengungkapkan kepada seluruh sivitas akademika Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk menjunjung tinggi etika, termasuk etika dalam bermedia sosial.

"UGM juga senantiasa mengingatkan kepada seluruh warganya untuk berperilaku sesuai dengan jati diri UGM dan menjunjung tinggi etika, termasuk dalam penggunaan media sosial," pungkas dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/04/18/073605678/dosen-ugm-diduga-sebar-ujaran-kebencian-terkait-penganiayaan-ade-armando

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke