Salin Artikel

Operasi Keselamatan Progo, Polisi Bagikan Minyak Goreng ke Pengguna Jalan

Pembagian itu berlangsung di titik nol kilometer Gunungkidul, Selasa (8/3/2022).

Hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Progo tahun 2022.

Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Martinus Griavinto Sakti menyampaikan, dalam Operasi Keselamatan Progo 2022 ini pihaknya menggelar sejumlah kegiatan.

Salah satunya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang keselamatan lalu lintas.

Dalam sosialisasi kali ini sengaja ditampilkan tokoh wayang Gatot Kaca yang dikenal gagah perkasa, kuat, dan sakti.

"(Tokoh Gatotkaca) Diharapkan kami selalu memiliki kekuatan dan kemampuan yang baik sama seperti tokoh wayang yang dihadirkan dalam setiap tugasnya untuk melayani masyarakat," kata Martinus kepada wartawan Selasa.

Dikatakannya, selain melakukan sosialisasi aman berkendara, pihaknya juga membagikan handsanitizer, masker, hingga helm.


Polisi juga mengimbau kepada masyarakat yang melintas agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat sedang bepergian untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang lebih luas di Gunungkidul.

"Kami sampaikan imbauan seputar kesehatan dan tertib berlalu lintas. Sasaran kegiatan tersebut masyarakat pengguna jalan yang melintas," kata Martinus.

Martinus mengatakan, untuk meringankan beban masyarakat pihaknya juga membagikan minyak goreng kepada pengguna jalan saat sosialiasasi tadi.

Puluhan liter minyak goreng dibagikan gratis kepada pengguna jalan.

"Saat ini minyak goreng sedang mengalami kelangkaan sehingga kami tergerak hati untuk membagikan minyak goreng secara gratis kepada masyarakat meski tidak banyak stok yang berhasil kami dapatkan," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/03/08/115627678/operasi-keselamatan-progo-polisi-bagikan-minyak-goreng-ke-pengguna-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke