Salin Artikel

Pemancing yang Hilang di Bantul Ditemukan 50 Meter dari Lokasi Memancing

Jenasah Sriyanto ditemukan 50 meter dari lokasi hilangnya korban.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi, mengatakan penemuan korban setelah pencarian hari pertama pada Rabu (23/2/2022) dihentikan sementara sekitar pukul 17.00 WIB.

Pencarian TM SAR Gabungan menurunkan peralatan seperti Aqua Eye milik Basarnas, ROV milik Ditpolair Polda DIY, serta drone sapal milik Sultan Agung Rescue divisi drone.

"selain menurunkan peralatan tersebut, Tim SAR Gabungan juga melaksanakan penyisiran dengan Body rafting," kata Wahyu dalam keterangan tertulis Kamis (24/2/2022).

Dikatakannya, Setelah dihentikan sementara, tim SAR Gabungan melaksanakan evaluasi hasil pencarian hari 1 serta menyusun rencana operasi untullk Hari ke 2.

Untuk malam hari pencarian tetap dilakukan dengan pamantauan di darat dan tidak ada aktifitas pencarian di dalam sungai.

"Pukul 23.26 wib korban terlihat mengapung di permukaan kurang lebih berjarak 50 meter dari lokasi kejadian. Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan pemantauan langsung mengevakuasi jasad Sriyanto," kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis dari Puskesmas Imogiri dan Tim Inafis dari Polres Bantul terhadap korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

"Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga," kata dia.

Dengan ditemukannya jenazah Sriyanto, operasi pencarian ditutup dan Tim SAR Gabungan kembali ke kesatuan masing-masing.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemancing yang hilang di sebuah DAM Kapanewon Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta.

Pemancing bernama Sriyanto (37), warga Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri diketahui memancing sejak Selasa (22/2/2022) pagi.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi mengatakan peristiwa ini bermula saat Sriyanto pamit memancing pada keluarganya Selasa pagi, namun sampai malam hari tidak kunjung pulang.

Keluarga melaporkan ke pihak terkait, dan diteruskan ke Salah satu personil SAR dan diteruskan ke Basarnas Yogyakarta.

"Kantor Basarnas yogyakarta terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait yang sudah ada dilokasi,kami belum bisa memastikan Korban jatuh dan tenggelam di dalam sungai," kata Wahyu dalam keterangan tertulisnya Rabu (23/2/2022).

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/02/24/122456378/pemancing-yang-hilang-di-bantul-ditemukan-50-meter-dari-lokasi-memancing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke