Salin Artikel

Mobil Bertuliskan PLN Tabrak Pohon di Gunungkidul, Seorang Penumpang Tewas

Akibatnya seorang penumpang Toyota Avanza bertuliskan PLN dengan Nomor Polisi H 8813 PY meninggal dunia, dan pengemudi luka berat.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto menyampaikan, mobil putih yang dikendarai Ari Setiyawan (36) awalnya melaju dari arah Tepus menuju Wonosari.

Sesampainya di lokasi kejadian, Padukuhan Serpeng, Pacarejo, mobil oleng ke kiri hingga menabrak pohon di tepi jalan.

"Diduga pengemudi kurang konsentrasi, sehingga kehilangan kendali. Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB," kata Suryanto dalam keterangan tertulisnya Rabu

Akibat kejadian ini, pengemudi kendaraan yaitu Ari setiawan mengalami luka dan tulang leher patah. Meski demikian Ari dalam keadaan sadar dan saat ini di rawat di RSUD Wonosari.

Untuk penumpang, yakni Muji Haryanto (35) mengalami luka sobek pada bagian kepala belakang dan akhirnya meninggal dunia di RSUD Wonosari

"Korban sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi nyawa korban tidak tertolong," kata Suryanto.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat mengemudikan kendaraan, dan mematuhi tata tertib lalu lintas.

Kanit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan petugas dari Satlantas sudah mendatangi lokasi untuk pemeriksaan, dan olah TKP.

Mobil yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan sebagai barang bukti.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/02/23/161452578/mobil-bertuliskan-pln-tabrak-pohon-di-gunungkidul-seorang-penumpang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke