Salin Artikel

Ditabrak Saat Menyeberang Jalan, Seorang Lansia di Kulon Progo Tewas

Lansia bernama Kasidal itu mengalami luka dalam parah akibat tertabrak motor.

Sementara, pengendara motor bernama Triyono (30) asal Pedukuhan Gegunung, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo, hanya mengalami luka ringan.

“Seorang pejalan kaki yang tertabrak pengendara sepeda motor,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana melalui pesan singkat, Senin (21/02/2022).

Kasidal merupakan kakek asal Pedukuhan Kijan, Kalurahan Demangrejo, Sentolo, Kulon Progo. Ia sedang berjalan di Jalan Kenteng – Brosot.

Sementara itu Triyono melaju di jalan itu dengan sepeda motor Honda Supra Fit AB 2068 HC. Ia datang dari Selatan ke Utara.

Peristiwa tabrakan terjadi pukul 06.30 WIB. Saat itu, Mbah Kasidal menyeberang jalan dari Timur ke Barat.

Triyono tidak mampu mengendalikan dengan baik motornya saat berpapasan dengan Kasidal. Ia menabrak lansia yang sedang menyeberang itu.

Tabrakan membuat keduanya masuk rumah sakit. Triyono mengalami luka ringan, yakni nyeri pada kaki kiri. Ia mendapat perawatan di RSUD Wates.


Motor yang dikendara juga tidak banyak kerusakan. Hanya pada perisai kiri motor yang lecet dan pecah.

Kondisi Mbah Kasidal lebih tidak beruntung. Ia mengalami cidera kepala sedang, sobek pada pelipis kiri yang memerlukan enam jahitan dan muntah darah. Ia segera dievakuasi ke RS Rizki Amalia Lendah Kulon Progo.

Lansia itu tidak bertahan lama. Ia menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit pukul 09.00 WIB.

“Korban meninggal dunia di rumah sakit,” kata Jeffry. Ia dimakamkan hari ini juga.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/02/21/185231878/ditabrak-saat-menyeberang-jalan-seorang-lansia-di-kulon-progo-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke