Salin Artikel

Sosok Kakek 120 Tahun yang Diduga Pelaku Video Mesum di Magelang, Banyak Diam Saat Ditanya Petugas

Video yang merekam pria dan wanita sedang berhubungan intim itu diambil di emperan toko kawasan Pasar Rejowinangun, Kota Magelang.

Ternyata video tersebut diunggah oleh seorang bocah yang masih duduk di kelas 6 SD.

Saat diperiksa petugas, bocah itu mengaku mendapatkan video mesum itu dari rekannya dan ia tak sengaja mengunggahnya di media sosial.

Lalu siapakan sosok pemeran di video itu?

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam tahap penyidikan terkait kasus itu.

Namun ia menyebut salah terduga pelaku adalah seorang kakek yang usianya 120 tahun.

Menurut Yolanda, terduga pelaku belum dapat memberikan keterangan apapun sehingga pihaknya juga belum memastikan pemeran video asusila itu.

"Yang diduga pelaku tersebut sampai saat ini belum bisa dimintai keterangan dan menurut keterangannya hanya satu yang bersangkutan sudah berusia 120 tahun," kata Yolanda.

Ia mengatakan petugas kesulitan dalam memintai keterangan pada terduga pelaku, sebab terduga pelaku sudah linglung dan saat ditanya kebanyakan diam.

Oleh petugas terduga pelaku tidak ditahan dan dikembalikan ke rumah.

"Saat ini, kami kembalikan ke rumahnya dan sudah diketahui di mana tempat tinggalnya, petugas masih mengumpulkan keterangan karena masih diduga sebagai pelaku," tutup Yolanda.

Kakek tersebut diamankan petugas pada Kamis (17/2/2022) sekitar pukul 11.00 WI di sekitar pasar.

Informasi terduga pelaku diperoleh dari hasil pemeriksaan CCTV di sekitar lokasi dan keterangan para saksi.

Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana Baru mengatakan pihakya masih belum bisa memastikan apakah kakek tersebut pemeran video tersebut.

Sebab, hasil visual CCTV maupun rekaman video yang beredar juga tidak terlalu jelas.

"Hanya memang kalau dari saksi, seperti itu penampilannya ya itu orangnya, tapi ketika datang ke sini bahasanya enggak bisa kami pegang," ucap dia.

"Sementara ya kami dapat informasi secara visual itu, itu juga kami ada kendala untuk memastikan detailnya karena kelewat kecil (resolusinya)," lanjut Singgih.

Petugas toilet di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Yana Pramudianto (27) mengungkapkan terduga pelaku sehari-hari bekerja sebagai pengemis di sekitar pasar .

"Tadi, sudah ditangkap sama Satpol PP dan sudah dibawa ke kantor. Itu, sehari-hari sebagai pengemis. Dia punya teman perempuan yang bekerja suka mencari botol-botol bekas,"ujarnya saat ditemui di lokasi pada Kamis (17/02/2022).

Ia menambahkan, terduga pelaku dan teman dekat perempuannya memang kerap bersama. Biasanya, teman wanitanya akan mendatangi AJ yang sedang mengemis.

"Biasanya, kalau yang laki-laki ngemis diparani (didatangi) sama perempuannya itu. Dikasih uang, ya itu dicium pipinya. Kalau normal ya normal, tapi ya gelandangan gitu," terangnya.

Ia menambahkan, memang pada malam hari kawasan pasar Rejowinangun termasuk sepi.

Karena, aktivitas pasar dilakukan mulai pagi hingga sore hari. Sedangkan pada malam hari semua toko tutup.

"Ya, kalau malam di sini memang sepi. Karena, kan kebanyakan memang semuanya pedagang," tuturnya.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Ika Fitriana | Editor : Robertus Belarminus), TribunJateng.com

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/02/19/072300578/sosok-kakek-120-tahun-yang-diduga-pelaku-video-mesum-di-magelang-banyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke