Salin Artikel

Ada Pegawai Positif Covid-19, Beberapa Kantor Pemprov DIY Di-lockdown

"Beberapa OPD kita banyak yang sudah (positif Covid-19)," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji, Selasa (15/02/2022).

Baskara Aji menyampaikan setelah ditemukan adanya kasus positif Covid-19 maka langsung dilakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan kantor.

Selain itu juga dilakukan penelusuran terhadap kontak erat.

"Istilah kita kemarin menggunakan lockdown satu bidang, ada yang satu kantor satu hari di-stop dulu untuk dilakukan disinfektan kemudian tracing. Yang kontak erat tidak usah masuk dulu," tandasnya.

Terkait dengan berapa OPD yang pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19, Baskara Aji tidak mengetahui data pastinya.

Namun hampir merata di beberapa OPD termasuk yang ada di Kompleks Kepatihan.

"Kemarin itu ada teman-teman Bappeda, Biro Ekonomi SDA, kemudian Biro Umum," tegasnya.

Menurut Baskara Aji para pegawai OPD yang positif Covid-19 rata-rata tanpa gejala. Kendati demikian, ada juga yang bergejala ringan seperti batuk.

"Rata-rata hasil tracing ya, satu teman kena skrinning karena bepergian lalu teman lainnya kan tracing, nah ketemu. Ada yang seseorang dapat di rumah, berartikan dia di-tracing dari rumah, begitu dia positif kan tracing di kantor," tegasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/02/16/093734378/ada-pegawai-positif-covid-19-beberapa-kantor-pemprov-diy-di-lockdown

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke