Salin Artikel

[POPULER YOGYAKARTA] FX Rudy Tanggapi Curhat Puan Kesal Tak Disambut Gubernur | Kasus Covid-19 di SMAN 2 Bantul

KOMPAS.com - FX Hadi Rudyatmo buka suara terkait sindiran Puan Maharani soal ada gubernur yang tak menyambut dirinya saat berkunjung daerah.

Berita populer lainnya mengenai kecelakaan bus di Bantul. Satu unit bus Mira menabrak delapan kendaraan.

Berikut berita populer di Yogyakarta, Minggu (13/2/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo turut mengomentari curahan hati (curhat) Puan Maharani soal ada gubernur yang tak menyambut dirinya saat berkunjung daerah.

Menurut pria yang kerap disapa Rudy ini, sosok yang disindir oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu adalah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Mantan Wali Kota Solo ini menduga, sindiran itu terkait ketidakhadiran Ganjar ketika Puan meresmikan Pasar Legi di Kota Solo dan beberapa acara kunjungan di sejumlah daerah Jateng.

Mengenai absennya Ganjar saat peresmian Pasar Legi, Rudy mengatakan bahwa Ganjar tak mendapat pemberitahuan mengenai kedatangan Puan. Ditambah lagi, Ganjar sedang ke Jakarta untuk menyampaikan soal mitigasi bencana.

"Kalau sambut menyambut protokoler ada. Kalau Mas Ganjar dikabari Mbak Puan mau ke sini, dan suruh nyambut, mesti Mas Ganjar nyambut," ujarnya, Kamis (10/2/2022).

Baca selengkapnya: Soal Curhat Puan Kesal Tak Disambut Gubernur, Rudy: Kalau Mas Ganjar Dikabari, Pasti Menyambut

Sebanyak 95 warga sekolah di SMAN 2 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) terhadap kontak erat kasus Covid-19 di sekolah tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMAN 2 Bantul Ngadiya menuturkan, Covid-19 menginfeksi siswa dan guru.

"Terakhir tadi, total dari awal dari tanggal 31 Januari, ada 95. Terdiri dari dua guru dan 93 siswa,” ucapnya, Minggu (13/2/2022).

Akibat kejadian ini, pihak sekolah memutuskan menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau dengan sistem daring.

Baca selengkapnya: 95 Warga Sekolah di SMAN 2 Bantul Positif Covid-19, Plt Kepsek: Penyebarannya Sangat Cepat

Satu unit Bus Mira menabrak enam mobil dan dua sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di simpang empat Ketandan, Padukuhan Ketandan, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Jumat (11/2/2022) malam.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Zaenal menceritakan, bus bernomor polisi S 7262 US itu awalnya kehilangan kendali dan menabrak rombongan kendaraan yang menunggu lampu APILL.

"Bus menabrak rombongan kendaraan yang sedang berhenti menunggu lampu lalu lintas menyala hijau," ungkapnya, Sabtu (12/2/2022).

Baca selengkapnya: Kronologi Bus Mira Tabrak 6 Mobil dan 2 Motor di Bantul, Tidak Ada Korban Jiwa

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Yogyakarta, Markus Yuwono | Editor: Michael Hangga Wismabrata, Andi Hartik, Candra Setia Budi)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/02/14/060500078/-populer-yogyakarta-fx-rudy-tanggapi-curhat-puan-kesal-tak-disambut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke