Salin Artikel

Mobil Keluarga di Bantul Dibakar Orang Tak Dikenal

Mobil Sigra berwarna putih dibakar orang tidak dikenal. Beruntung pemilik mengetahui dan tidak sampai membakar seluruh mobil pada Selasa (8/2/2022) dini hari.

Hanya saja mobil bagian belakang kanan, ban mobil, serta isi belakang mobil hangus terbakar.

Pemilik rumah, MP mengatakan mobil itu milik anaknya yang biasa parkir di halaman rumahnya, sementara rumah anaknya berada tidak jauh dari rumahnya.

Awalnya seperti biasa, MP bangun pagi sekitar pukul 02.30 WIB. Sekitar pukul 03.00 WIB, terdengar deru sepeda motor yang berhenti tepat di depan rumahnya.

Setelah motor berhenti ada suara orang berjalan, dan tak berapa lama ada suara desisan dari luar.

"Lalu jeda sebentar motornya pergi saya dengar suara mendesis saya keluar sudah ada api," kata MP ditemui Kompas.com di rumahnya Rabu (9/2/2022)

Panik melihat ada kobaran api, dirinya lalu membangunkan adiknya untuk ikut memadamkan api. Awalnya dirinya mencoba memadamkan api dengan tanah dan air.

Namun api justru semakin membasar, dan ban meletus suara letusan ini yang membuat para tetangga datang membantu memadamkan api.

Sang adik lalu mengambil kain yang diberi air untuk memadamkan sempat terluka pada bagian tangan. Api membakar bagian kanan belakang mobil, serta interior dalam mobil.

Setelah api padam, dirinya menemukan serpihan botol air mineral dan sumbu disekitar lokasi. "Ada botol air mineral plastik, dan bau bensin, serta sedikit sumbu," kata MP.

MP mengaku selama beberapa hari tidak ada keanehan dari situasi rumahnya semua berjalan seperti biasa, jalanan depan rumahnya pun terbilang sempit untuk mobil berpapasan saja cukup sulit.

PDR pemilik mobil mengatakan, dirinya selama ini tidak memiliki masalah dengan orang lain.

Mobil warna putih yang dibeli 2 tahun lalu ini biasa digunakan untuk mengantarkan anak sekolah, dan pergi bareng keluarganya.

"Mobil itu juga untuk mengantarkan anak latihan, sambil menunggu saya jualan mainan. Saat terbakar juga ada (mainan yang dijualnya) ikut terbakar," ucap MDR.

PDR sendiri mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta sampai Rp 20 juta akibat teror ini.

Pihaknya sudah melaporkan ke pihak kepolisian terkait peristiwa ini. "Saya tidak pernah ada musuh sama sekali," ucap dia.

Kanit Reskrim Polsek Banguntapan, AKP Anar Fuadi mengatakan pihaknya sudah menerima laporan mengenai dugaan pengrusakan itu.

Sudah ada 4 saksi yang diperiksa, selain itu memeriksa CCTV yang ada di sekitar lokasi untuk memburu pelaku. "Jalan menuju ke tkp sempit ya ada unsur kesengajaan," kata Anar

Dikatakannya pihaknya mengamankan botol bensin yang ditemukan di TKP. "Kalau itu botol bensin gak ada sumbunya, belum (bom molotov) kalau yang disini," kata dia.

Sebelumnya, PDR mengunggah kejadian itu di salah grup media sosial Facebook. Berikut postingannya:

Mohon d loloskan min...agar semua bisa lebih waspada. Hari Selasa, 8 Februari 2022 kejadian sekitar jam 2.47 dini hari di Banguntapan tepatnya di Tandan.Terdengar Ada orang naik motor dengan sengaja melempar sejenis molotov d jalan depan rumah kena pager dan mobil saya. Molotov berupa botol aqua berisi bensin ada sumbu nya. Sehingga terjadi kebakaran yg membuat pagar dan mobil saya terbakar. Hal ini juga terjadi di desa selatan saya ada orang melempar batu besar dengan sengaja ke rumah warga pada malam minggu kemarin.Kejadian molotov td malam sudah di tangani pihak kepolisian dengan melacak melalu cctv sekitar. Kemungkinan orang salah sasaran atau dengan sengaja membuat kegaduhan. Mohon tetap waspada ya buat teman teman semua.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/02/09/202532078/mobil-keluarga-di-bantul-dibakar-orang-tak-dikenal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke