Salin Artikel

Kronologi Kecelakaan Maut di Karanganyar, Pengendara dan Pembonceng Sepeda Motor Tewas di TKP

KOMPAS.com - Kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalan umum Matesih menuju Tawangmangu, tepatnya di Desa Geneng, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo melalui Kasi Humas AKP Agung Purwoko mengatakan, ada tiga kendaraan yang terlibat dalam tabrakan ini.

Tiga kendaraan itu, yakni satu unit mobil Grand Livina dengan nomor polisi (nopol) AD 1541 KF, satu unit sepeda motor Honda Beat AD 3649 P, dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernopol AD 5683VZ.

Agung menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi pada Minggu (6/2/2022) pagi itu.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan terjadi saat mobil berjalan dari arah barat Karanganyar menuju timur Matesih. Sedangkan, kedua sepeda motor dari arah berlawanan.

"Posisi sepeda motor Beat berada di depan dan Yamaha Jupiter di belakangnya, saat sampai di lokasi kecelakaan, mobil berjalan terlalu kanan sehingga terjadilah kecelakaan tersebut," ujarnya, Minggu.

Akibat kecelakaan maut ini, dua orang tewas. Mereka adalah pengendara dan pembonceng sepeda motor.

Korban meninggal dunia berinisial RPU (21). Warga Kelurahan Ngadiluwih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, ini merupakan pengendara sepeda motor Honda Beat.

Sedangkan, korban tewas lainnya, RO (25), yang merupakan Kelurahan Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, merupakan pembonceng sepeda motor Jupiter MX.

"Dua korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengalami luka pada kepala. Saat ini telah dievakuasi ke RSUD Karanganyar," ucap Agung.

Sementara itu, terdapat dua korban luka akibat kecelakaan ini.

Mereka adalah pengemudi Grand Livina berinisial RW (26), warga Kelurahan Harjosari, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar; dan SR (26) pengemudi Yamaha Jupiter MX, warga Kelurahan Girilayu, Kecamatan Matesih, Karanganyar.

"Sementara korban SR selamat mengalami luka pada bagian kepala dan dirawat di RS Moewardi, dan pengemudi mobil mengalami luka lecet pada kepala dirawat di RSUD Karanganyar," ungkapnya.

Agung menerangkan, barang bukti kendaraan yang terlibat telah diamankan di Satlantas Polres Karanganyar guna penyelidikan lebih lanjut.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati | Editor: Robertus Belarminus)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/02/06/144726778/kronologi-kecelakaan-maut-di-karanganyar-pengendara-dan-pembonceng-sepeda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke