Salin Artikel

Kasus Positif Covid-19 di Kulon Progo Yogyakarta Bertambah 12

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, penambahan kasus itu terjadi di tiga kapanewon (kecamatan), yakni Lendah, Galur, dan Pengasih.

Dari semua kasus baru itu, satu kasus saja yang menjalani perawatan di rumah sakit, yakni yang berada di Lendah. Sedangkan yang lain isolasi mandiri.

“Perubahan situasi Covid-19 per 30 Januari 2022, di mana ada positif 12 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo, TH Baning Rahayujati melalui pesan singkat, Minggu (30/1/2022).

Sebelas di antara kasus baru merupakan kontak erat kasus sebelumnya. Sedangkan satu kasus, yakni di Lendah, merupakan suspek.

Kasus di Galur merupakan kontak erat kasus ke-22.294, yakni seorang pemuda usia 20 tahun yang tinggal di Kalurahan Tirtorahayu.

Kasus yang muncul di Pengasih terkonfirmasi pada 10 kontak erat dari kasus ke-22.297 yang ada di Kalurahan Karangsari. Ia adalah seorang perempuan usia 48 tahun.

Penambahan ini membuat Kulon Progo mencatat 25 kasus aktif saat ini. Mereka tersebar di 12 RT pada tujuh kecamatan. Terbanyak di Pengasih, yakni di empat RT.

Kasus baru ini muncul di tengah Kulon Progo membuka hampir semua kegiatan, meski belum beraktivitas penuh. Kegiatan itu mulai dari sekolah, ruang publik, tempat wisata, maupun rumah makan.

Kepercayaan diri masyarakat menjalani aktivitas normal seiring vaksinasi yang telah mencapai 89,3 persen sasaran menerima dosis satu dan 78,3 persen sasaran menerima dosis dua. Bahkan, Kulon Progo juga mulai memberi vaksin dosis tiga.

Covid-19 sendiri telah mencapai 22.310 kasus sepanjang pandemi di Kulon Progo. Adapun wabah mengakibatkan 438 kasus kematian.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/01/31/070302678/kasus-positif-covid-19-di-kulon-progo-yogyakarta-bertambah-12

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke