Salin Artikel

2 Anak di Gunungkidul Nyaris Jadi Korban Penculikan

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi mengatakan sudah menerima informasi tersebut, dan sudah melakukan klarifikasi petugas dari Intel, Reskrim, serta Bhabinkamtibmas yang datang langsung ke rumah kedua anak tersebut.

Dari keterangan kedua bocah dengan inisial DLQ dan AP keduanya sama menceritakan tentang peristiwa dugaan percobaan penculikan.

"Petugas kami sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan," kata Hajar saat dihubungi wartawan Jumat (7/1/2022).

Menurut informasi yang diterima, mobil yang digunakan jenis mini bus berwarna gelap, dan kemungkinan lebih dari dua pelaku.

Peristiwa terjadi saat kedua anak sedang bermain dan memancing ikan di parit dekat masjid Al- Mukhlisin yang terletak di Dusun Gading VII, Gading.

Hajar mengatakan, dari cerita kedua bocah itu, salah seorang penumpangnya turun dari mobil menghampiri kedua korban dan menanyakan alamat suatu masjid serta mengiming-imingi permen kepada korban.

Salah satu penumpang lagi turun dan memegang serbet kain warna putih motif garis merah, dan memegang tangan DLQ, sementar AP berteriak minta tolong.

Memang lokasi yang diceritakan kedua bocah ini terdapat rumah penduduk tapi jaraknya berjauhan, dan sepi. 

Dikatakannya, peristiwa ini masih perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut dari kejadian ini.

Apalagi barang bukti dan saksi cukup minim, dan keterangan dari kedua orang tua korban juga hanya mengacu pada pengakuan anaknya.

"Kami tetap mengimbau orang tua agar lebih waspada dan memantau aktivitas anak-anaknya," kata Hajar.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/01/07/111952678/2-anak-di-gunungkidul-nyaris-jadi-korban-penculikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke