Salin Artikel

Antisipasi Kerumunan, Wifi di Malioboro Bakal Dimatikan Saat Malam Tahun Baru

Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad mengatakan, pada 31 Desember nanti Malioboro tidak ditutup untuk kendaraan.

"Malam tahun baru Malioboro tidak ada penutupan, semua kendaraan lewat gunanya untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung yang masuk ke jalan," ujar Noviar dalam jumpa pers di Kepatihan, Rabu (15/12/2021).

Noviar menyampaikan, akan ada personel yang ditempatkan di sepanjang Malioboro hingga Alun-alun Utara. Para personel ini akan bertugas agar supaya tidak terjadi kerumunan di sepanjang Malioboro sampai dengan Alun-alun Utara.

"Tugasnya membubarkan jika terjadi kerumunan di sepanjang Malioboro sampai dengan Titik Nol, sampai alun-alun. Kalau misalnya ada pengunjung yang tidak jalan atau kumpul-kumpul, ya kita bubarkan khusus di malam tahun baru," tuturnya.

Selain itu, pada malam tahun baru, lanjut Noviar, wifi yang ada di Malioboro akan dimatikan. Terkait rencana ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Khusus nanti kami akan berkoordinasi juga dengan Dinas Kominfo untuk mematikan wifi di Malioboro khusus malam tahun baru supaya tidak ada penumpukan di wilayah Malioboro," tegasnya.

Noviar mengungkapkan akan melakukan antisipasi agar tidak ada pesta kembang api di Titik Nol. Sebab, berkaca dari pengalaman tahun lalu, masih saja ada yang menyalakan kembang api di malam tahun baru meskipun jumlahnya tidak banyak.

"Mudah-mudahan nanti bisa kita antisipasi anak-anak yang mungkin coba-coba untuk menyalakan kembang api di malam tahun baru," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2021/12/16/084108778/antisipasi-kerumunan-wifi-di-malioboro-bakal-dimatikan-saat-malam-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke