Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pedagang di Pasar Beringharjo Yogyakarta Positif Corona

Kompas.com - 14/09/2020, 22:49 WIB
Wisang Seto Pangaribowo,
Khairina

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Satu pedagang di Pasar Beringharjo Yogyakarta, tepatnya penjual di sebelah Beringharjo timur terkonfirmasi positif corona.

Pasar Beringharjo di sisi timur sendiri tempat berjualan kebutuhan pokok seperti sayuran.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi membenarkan hal tersebut melalui keterangan tertulis, Senin (14/9/2020) malam.

"Hari ini ada satu pedagang Beringharjo timur, yang jualan kebutuhan pokok sayur mayur positif," ujarnya.

Baca juga: Penularan Covid-19 hingga Generasi ke-3, Pasar Cebongan Sleman Jadi Klaster Baru

Heroe menjelaskan, Pasar Beringharjo memiliki lokasi gedung yang terpisah. Pihaknya telah melakukan tracing terhadap 18 orang yang berdekatan dan kontak erat.

"Tracing terhadap 18 orang yang berdekatan dan kontak erat dengan pedagang gori (nangka muda). Besok pagi Pasar Beringharjo timur yang jual kebutuhan pokok akan disemprot disinfektan sehingga diliburkan," katanya.

Juru bicara Pemda DI Yogyakarta untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menambahkan, temuan kasus secara keseluruhan di DI Yogyakarta pada Senin (14/9/2020) bertambah 33 kasus positif sehingga total kasus positif di DI Yogyakarta sebanyak 1869.

Baca juga: Satu Mahasiswa Positif Covid-19, 1 Fakultas di UIN Sunan Kalijaga Yogya Ditutup 3 Hari

Untuk sebaran kasus positif Covid-19 di DI Yogyakarta ialah Kota Yogyakarta 6 kasus, Kabupaten Bantul 3 kasus, Gunungkidul 4 kasus, dan Sleman 20 kasus.

"Laporan jumlah kasus sembuh sebanyak 23 kasus sehingga total kasus sembuh menjadi sebanyak 1355 kasus, dengan distribusi kasus sembuh berdasarkan domisili Kota Yogyakarta 8, Bantul 12, Gunungkidul 3," paparnya.

Sedangkan untuk jumlah kasus meninggal di DI Yogyakarta sebanyak 1 kasus, sehingga total kasus meninggal menjadi 53 kasus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com