Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Sepasang Kekasih Buang Bayinya di Pinggir Jalan Prambanan

Kompas.com - 24/06/2020, 09:34 WIB
Dony Aprian

Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran Satuan Reskrim Polres Sleman menangkap sepasang kekasih tersangka kasus pembuangan bayi di Jalan Prambanan-Piyungan KM 02, Dusun Gunungharjo, Prambanan, Sleman.

Keduanya yakni M (20) dan A diketahui masih berstatus mahasiswa.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah menjelaskan, kasus ini bermula ketika M melahiran seorang anak perempuan pada tanggal 12 Juni 2020 sekitar pukul 04.00 di RS wilayah Jawa Tengah.

Baca juga: Mengaku Satgas Covid-19, Pria Ini Bawa Kabur 2 Ponsel Pengunjung Altar Yogyakarta

Kemudian pada Minggu 14 Juni 2020, kedua pelaku ini berniat untuk menitipkan bayi tersebut ke rumah kerabat mereka di wilayah Yogyakarta.

"Di tengah jalan keduanya terlibat cekcok. Bayi tersebut yang awalnya hendak dititipkan ke rumah salah satu keluarga di Jogja diletakkan di pinggir jalan dengan maksud agar bayi itu dapat terlihat dan dapat dirawat orang yang menemukan," kata Deni saat jumpa pers kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan dua orang remaja yakni Muhammad Alwan (17) dan Muhammad Faris (16) saat berolahraga sekitar pukul 06.15 WIB.

Kondisi bayi saat ditemukan terdapat gelang identitas yang masih terpasang di pergelangan tangan.

Baca juga: Terungkap, Pembuang Bayi di Prambanan Sepasang Kekasih Berstatus Mahasiswa

Diberitakan sebelumnya, misteri pelaku pembuang bayi di Jalan Prambanan Piyungan Km 2 Dusun, Gunungharjo, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan akhirnya terkuak.

Pelaku pembuang bayi merupakan sepasang kekasih yang masih berstatus sebagai mahasiswa di Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah mengatakan, ada dua orang tersangka yang berhasil diamankan terkait temuan bayi perempuan di Jalan Prambanan Piyungan Dusun, Gunungharjo, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan pada Minggu (14/06/2020) lalu.

"Dua tersangka ini ayah dan ibu bayi yang ditemukan di sekitar wilayah Prambanan," ujar Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Deni Irwansyah.

 

Penulis Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma | Editor Khairina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com