Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Senjata Tajam Saat Razia Oknum Suporter Persebaya di Yogyakarta

Kompas.com - 12/07/2019, 21:02 WIB
Wijaya Kusuma,
Khairina

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Polisi mengamankan sejumlah oknum pendukung Persebaya Surabaya. Dari penggeledahan, polisi menemukan beberapa senjata tajam.

"Awalnya kami mendapat informasi dari warga masyarakat. Masyarakat itu merasa resah," ujar Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, saat dihubungi Jumat (12/07/2019)

Armaini menuturkan dari informasi masyarakat, sejumlah pendukung Persebaya Surabaya sudah ada di Kota Yogyakarta sejak tiga hari lalu.

Baca juga: Suporter Persebaya Dilarang Tandang ke Sleman, Pentolan Bonek Kecewa

Para oknum pendukung Persebaya Surabaya ini datang ke Yogyakarta dengan estafet atau menumpang kendaraan secara berganti-ganti.

Selama di Kota Yogyakarta mereka tidur d isembarang tempat, bahkan di bawah-bawah jembatan. Mereka juga tidak membawa membawa uang.

"Mereka mengamen dengan menggunakan gitar kecil. Keberadaan mereka itu sudah meresahkan masyarakat," ucapnya.

Dari informasi masyarakat itu, jajaran Polresta Yogyakarta melakukan razia di beberapa titik. Razia ini dilakukan sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam razia tersebut, polisi mengamankan beberapa oknum pendukung Persebaya Surabaya.

"Kita bawa ke kantor dan kita periksa tas mereka. Saat diperiksa itu ditemukan, pisau, cutter, ikat pinggang dengan kepala besi, ada kaos yang tulisannya provokatif," ungkapnya

Baca juga: Bonek Dilarang ke Sleman, Manajemen Persebaya Minta Klarifikasi

Armaini menyampaikan, dari pendataan ada sekitar 20 orang lebih  yang dibawa ke Polresta Yogyakarta. Bagi yang terbukti membawa senjata tajam, Armaini menegaskan tetap akan diproses hukum.

"Yang tidak terbukti ya kita akan lakukan pembinaan, kita nasehati. Rencana kita sih akan dipulangkan," tandasnya.

Seperti diketahui Persebaya Surabaya akan melakoni laga tandang melawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, pada Sabtu (13/7/2019). Namun demikian, panitia pelaksana pertandingan memutuskan untuk tidak memberikan jatah kuota tiket bagi suporter Persebaya Surabaya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com