Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astrid Tiar Bahagia Anaknya Bermain Hujan-hujanan

Kompas.com - 28/02/2019, 14:10 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar mengaku bahagia melihat anak-anaknya bisa bermain hujan-hujanan. Jika ada orangtua yang bilang bahwa bermain hujan-hujanan harus dihindari karena bakal bikin anak sakit, maka Astrid berupaya mematahkan stigma tersebut.

Ia malah membiarkan anak-anaknya bermain hujan-hujanan, namun dengan pengawasan khusus.

"Jadi momentum yang baru aku lakukan sama anak-anak, anakku kan ada dua, kami main hujan-hujanan bareng," kata Astrid dalam acara So Klin Experience Sakura di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Ketika kali mengajak bermain hujan-hujanan, kata Astrid, kedua anaknya tidak takut. Astrid merasa kasihan bahwa anaknya tidak pernah merasakannya.

Baca juga: Astrid Tiar, Sang Mantan Kekasih Gading Marten Beri Semangat

"Aku dulu waktu kecil pernah dan mengasyikkan. Hujan itu tidak galak dan menyakitkan. Kalau yang bikin sakit kan habis kehujanan tidak mandi, kalau ini harus mandi," ujar dia.

Namun, Astrid hanya memperbolehkan anak-anaknya untuk bermain hujan ketika intensitasnya kecil saja.

"Kalau hujan gede jangan, yang terlalu deras jangan, aku bilang sabar, belum gerimis. Pas melihat mereka main bahagianya luar biasa. Aku videokan dan habis itu mandi," kata Astrid.

Baca juga: Astrid Tiar Ingin Tambah Momongan

Dampak dari hal tersebut, ucap Astrid, anaknya sudah jarang meminta pergi bermain ke kolam renang. Astrid menyebut secara tidak langsung terjadi penghematan pengeluaran.

"Itu yang langka banget di zaman now. Kebersamaan itu sederhana. Malah aku berkreasi gimana menciptakan hujan? Aku bikin hujan-hujanan dengan selan," kata dia lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com