Salin Artikel

Video Viral Kemunculan Buaya di Sungai Oya Gunungkidul, Warga Sempat Berusaha Menangkap

Dalam video berdurasi sembilan detik itu terlihat seorang pria menggunakan kaos merah berusaha menangkap buaya di pinggir Sungai Oya. Namun, upaya pria itu tak berhasil.

Kapolsek Playen AKP Sigit Teja Sukmana mengatakan, upaya penangkapan buaya itu dilakukan di sisi timur Jembatan Merah, Hutan Wanagama, Banaran, Playen.

Peristiwa itu bermula ketika warga ada yang mengaku melihat buaya di sekitar Jembatan Merah pada Jumat (31/3/2023). Dua saksi bernama Triono (35) dan Ferdy (34), menuju lokasi untuk memastikan kemunculan buaya itu, Sabtu.

"Kedua saksi melihat seekor anak buaya yang sedang berjemur di pinggir sungai," kata Sigit saat dihubungi melalui telepon, Sabtu petang.

Kedua saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Playen. Dari keterangan mereka, buaya itu berukuran tidak terlalu besar dan memiliki panjang sekitar 1,5 meter.

Untuk itu, Sigit mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat beraktivitas di sekitar Sungai Oya. 

"Kami dan saksi sudah berkoordinasi dengan BKSDA Yogyakarta area Gunungkidul untuk membantu mencari dan menangkap buaya tersebut," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/04/01/230105678/video-viral-kemunculan-buaya-di-sungai-oya-gunungkidul-warga-sempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke