Salin Artikel

Mudik Lebaran 2023, Bupati Sleman: Kami Targetkan Jalan Kabupaten "Zero Hole"

"Kami targetkan untuk jalan-jalan kabupaten zero hole sebelum arus mudik berlangsung," ujar Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam keterangan tertulis, Kamis (30/03/2023).

Dia mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan untuk menghadapi arus mudik lebaran 2023 mendatang. Salah satunya dengan memperbaiki jalan-jalan yang rusak.

"Sejauh ini pemeliharaan jalan berlubang sudah hampir mendekati 70 persen. Kendala saat ini cuaca, tapi kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk dikerjakan secara cepat dan kualitasnya baik," tuturnya.

Diharapkan perbaikan tersebut dapat mengurai kemacetan arus lalu lintas selama arus mudik.

Kustini juga meminta agar masyarakat memberikan laporan apabila ada ruas jalan di Sleman yang rusak. Sehingga dari laporan tersebut segera dapat ditindaklanjuti dengan perbaikan.

"Kalau ada yang rusak bisa segera dilaporkan. Apabila jalan Provinsi nanti akan kita sampaikan ke dinas terkait. Kami juga terus berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum DIY agar jalan-jalan Provinsi yang ada di Sleman untuk yang rusak bisa segera dilakukan perbaikan," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/30/155808478/mudik-lebaran-2023-bupati-sleman-kami-targetkan-jalan-kabupaten-zero-hole

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke