Salin Artikel

Pemain Timnas U-20 Hokky Caraka Komentari Ganjar di Instagram, Ayah: Dia Kecewa

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Ribut Budi Suryono (43) ayah dari pemain U 20 Hokky Caraka tidak mempermasalahkan anaknya berkomentar tentang kekecewaannya di media sosial termasuk berkomentar di akun Ganjar Pranowo. 

"Semua warga Indonesia berhak mengutarakan unek-uneknya dan dilindungi undang-undang untuk mengutarakan pendapatnya," kata Ribut saat ditemui Kompas.com di rumahnya Padukuhan Susukan 1, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Kamis (29/3/2023). 

Menurut dia, rata-rata atlet sepak bola jarang berbicara. Meski diakuinya hampir semua pemain berkomentar, namun hanya Hokky yang banyak disorot. 

"Semalam saya kaget juga kok trending di kolom komentarnya Ganjar Pranowo. Tak baca tidak ada yang melanggar hukum dan etika. Tak support karena itu kekecewaan kok," kata dia. 

"Tidak masalah saya mendidik anak saya untuk berbicara," kata Ribut.

Diakuinya batalnya perhelatan piala dunia U20 di Indonesia membuat Hokky kecewa. Sebab, persiapan dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. 

"Sangat sedih, sangat kecewa sangat frustasi malahan. Mereka yang tidak pernah berkecimpung di sepak bola sangat enteng berbicara ini hanya sepak bola. Tetapi jika mereka merasakan langsung bagaimana mereka bisa sampai skuat u20 perjuangannya sangat panjang dan melelahkan Mas," kata dia.

"Mulai dari usia 10 tahun, SSB, harus membagi waktu latihan SSB dan sekolah, harus punya biaya tentunya, harus mengorbankan tenaga. Banyak hal sekali. Tentunya kekecewaan mereka tidak bisa dibeli oleh apapun," kata dia. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/30/153636078/pemain-timnas-u-20-hokky-caraka-komentari-ganjar-di-instagram-ayah-dia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke