Salin Artikel

Buka Bersama Dilarang, Bupati Sleman Ajak Pejabat Pemerintah dan ASN Bersedekah

"Kami dari pemerintah Sleman akan mengikuti imbauan tersebut," katanya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/03/2023).

Kustini menjelaskan surat edaran larangan buka puasa bersama berlaku untuk pejabat seperti gubernur, walikota atau bupati dan ASN.

"Arahannya jelas untuk pejabat dari tingkat pemerintah pusat hingga daerah serta ASN di masing-masing instansi. Kalau untuk masyarakat bebas, karena biar ekonomi pelaku kuliner juga berputar," ucapnya.

Sebelum adanya surat itu keluar, kata Kustini, Pemkab Sleman sudah berencana untuk melakukan pembukaan tarawih keliling pemerintah yang diawali dengan buka bersama. Namun, agenda tersebut batal dilaksanakan karena adanya surat edaran tersebut.

Kustini mengajak para pejabat pemerintah maupun ASN untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa yang ada di lingkungan sekitar.

"Karena saat ini pejabat dan ASN dilarang (buka bersama), saya ajak pejabat dan ASN yang ada untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa di lingkungan sekitar kita," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/25/160025778/buka-bersama-dilarang-bupati-sleman-ajak-pejabat-pemerintah-dan-asn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke