Salin Artikel

Ayunkan Senjata Tajam ke Pengguna Jalan, 6 Pelajar di Sleman Diamankan

Sekelompok pelajar yang diamankan yakni MD (16) warga Mlati, ND (16) warga Tridadi, ZF (17) warga Tridadi, BI (16) warga Mlati, RD (19) warga Sleman dan FR (16) warga Mlati.

Kapolsek Mlati Kompol Andhies Fitriya Utomo mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat 17 Maret 2023 jam 01.00 WIB.

"Telah diamankan sekelompok remaja yang diduga akan melakukan tindak kejahatan jalanan dengan terbukti tanpa hak membawa, menguasai, menggunakan atau mengeluarkan senjata tajam jenis celurit," katanya, Jumat (17/03/2023).

Peristiwa ini berawal ketika AY (19), warga Seyegan yang juga bertatus sebagai pelajar mengendarai motor bersama temanya melintas di Jalan Kebon Agung Sumberadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

"Dari arah utara ke selatan, tiba-tiba dari pinggir jalan pelapor (AY) diteriakin segerombolan orang sambil mengayunkan senjata tajam jenis clurit," tuturnya.

Mengetahui itu, AY langsung memacu sepeda motornya masuk Dusun Jamblangan. Setelah itu, tidak lama kemudian AY keluar dari Dusun Jamblangan karena mau mengantar temanya.

"Mau mengantar saksi dan kembali  berpapasan dengan rombongan tersebut sambil mengayunkan senjata jenis celurit," urainya.

Setelah itu AY masih melanjutkan perjalanan. Sedangkan rombongan tersebut melarikan diri. Mengetahui rombongan melarikan diri, AY memutuskan untuk mengejar.

AY yang berhasil mengejar, lantas menabrak salah satu motor dari rombongan tersebut.

"Dikejar oleh pelapor lalu motor salah satu  rombongan ditabrak oleh pelapor dan keduanya terjatuh. Terlapor berdiri dan mengayunkan senjata tajam jenis clurit ke arah pelapor lalu terlapor berlari melarikan diri dan ditangkap oleh warga," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/03/17/140946578/ayunkan-senjata-tajam-ke-pengguna-jalan-6-pelajar-di-sleman-diamankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke