Salin Artikel

Pembukaan ATF, Sandiaga Uno Ajak Delegasi Kunjungi Nglanggeran Gunungkidul

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Acara pembukaan Asean Tourism Forum (ATF) 2023 digelar di Candi Prambanan pada Jumat (3/02/2023) malam.

Hadir di acara pembukaan Asean Tourism Forum (ATF) 2023 di Candi Prambanan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dan para Menteri Pariwisata se -ASEAN.

DI Yogyakarta menjadi tuan rumah untuk perhelatan Asean Tourism Forum (ATF) 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam pidatonya mengajak agar para delegasi yang hadir mengunjungi destinasi-destinasi yang ada di Yogyakarta.

"Saya harap para delegasi memiliki pengalaman yang luar biasa selama tinggal di daerah Yogyakarta yang istimewa dan indah," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di acara pembukaan Asean Tourism Forum (ATF) 2023 di Candi Prambanan yang disiarkan melalui live YouTube, Jumat (3/02/2023).

Sandiaga Uno merekomendasikan agar para delegasi yang hadir di Asean Tourism Forum (ATF) 2023 untuk datang ke Desa Wisata Nglanggeran yang berada di Kabupaten Gunungkidul.

"Saya anjurkan para delegasi untuk mengunjungi Desa Nglanggeran di Gunungkidul," ucapnya.

Nglanggeran, lanjut Sandiaga Uno, merupakan salah satu desa wisata terbaik di ASEAN.

Desa wisata yang terletak di Kabupaten Gunungkidul tersebut berkonsep pariwisata komunitas. Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) pada 2021  menganugerahkan Desa Wisata Nglanggeran menjadi desa wisata terbaik.

Di hadapan para delegasi yang hadir, Sandiaga Uno menyampaikan Yogyakarta memiliki banyak produk kreatif.

Para delegasi diimbau tidak hanya jalan-jalan, namun juga membeli produk-produk kreatif di Yogyakarta.

Sehingga dengan membeli produk kreatif Yogyakarta dapat membantu ekonomi lokal khususnya usaha mikro kecil dan menengah.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/03/235411778/pembukaan-atf-sandiaga-uno-ajak-delegasi-kunjungi-nglanggeran-gunungkidul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke