Salin Artikel

Revitalisasi Pasar Godean Sleman, Ada Tempat Kreasi Anak Muda dan Tempat Ngopi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Revitalisasi Pasar Godean terus berjalan. Nantinya Pasar Godean yang baru akan dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari food court, taman terbuka hijau hingga tempat untuk anak muda menampilkan kreativitasnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan revitalisasi Pasar Godean menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Anggarannya mencapai 101 miliar dari APBN Kemen PUPR. Untuk pelaksana pembangunan dari BP2W DIY," ujar Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam keterangan tertulis, Jumat (3/02/2023).

Pasar Godean yang baru nantinya mampu menampung sekitar 1.837 pedagang. Revitalisasi ditargetkan selesai 1 tahun pengerjaan sejak ditetapkannya pemenang lelang.

Kustini menyampaikan Pasar Godean yang baru nantinya akan dilengkapi fasilitas taman terbuka hijau, food court dan sejumlah fasilitas lain.

"Rencananya akan disediakan lift untuk barang juga," tuturnya.

Taman terbuka hijau, lanjut Kustini, ada di lantai 1. Di lantai 2 terdapat food court dan mushola. Sedangkan di lantai 3 akan ditempati kantor UPT.

"Nanti juga ada tempat ngopi dan tempat untuk (menampilkan) kreativitas potensi anak-anak muda di rooftop. Insyallah (akan) jadi tempat yang bagus dan lebih baik," ungkapnya.

Saat ini tahapan revitalisasi Pasar Godean telah memasuki pengerjaan demolish yang telah dimulai sejak 10 Januari lalu. Diperkirakan tahapan tersebut akan selesai pada akhir bulan Februari ini.

Setelah tahapan pengerjaan demolish akan dilanjutkan pada tahapan penyiapan lahan hingga bulan April mendatang. Setelah itu, diharapkan pada bulan Mei akan dimulai proses pembangunan.

"Diharapkan saat nanti saat proses penyiapan lahan, sudah ada pemenang (tender). Dan April sudah bisa mulai dibangun," ucapnya.

Diharapkan Pasar Godean yang baru dengan berbagai fasilitasnya dapat meningkatkan perekonomian.

"Harapannya dengan wajah baru (Pasar Godean), aktivitas perekonomian akan lebih meningkat karena bangunan dan fasilitasnya sudah bagus. Serta pedagang dan pengunjung semakin nyaman," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/03/234223378/revitalisasi-pasar-godean-sleman-ada-tempat-kreasi-anak-muda-dan-tempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke