Salin Artikel

Pengendara Motor di Kulon Progo Tewas, Tabrak Pembatas Jalan dan Jatuh ke Parit

KULON PROGO, KOMPAS.com – Dua pemuda terluka akibat jatuh dari motor di Kilometer 2 Jalan Wates-Jogja, Pedukuhan Ngramang, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Salah satu korban meninggal dunia dalam kejadian itu, yakni Rohmat Hadi S (25) asal Pedukuhan Banjaran, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap. Pemuda itu meninggal dunia sesampainya di rumah sakit.

Satu korban lain luka berat di beberapa bagian tubuh, yakni pelajar bernama Irvan Sahrul H (20) asal Pedukuhan Tonobakal, Hargomulyo, Kokap.

“Kejadian laka lantas tadi pagi ditangani Unit Gakkum Lantas Polres Kulon Progo,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, IPDA Satya Kurnia melalui pesan singkat, Rabu (1/2/2023).

Kedua pemuda berkendara Honda Scoopy hitam AB 3957 CV menjelang subuh sekitar pukul 03.00 WIB.

Satya mengungkap hasil olah tempat kejadian kecelakaan bahwa keduanya tidak pakai helm saat melintas jalan nasional di Ngramang. Jalanan sepi sebagaimana saat subuh.

Motor melaju dari timur ke barat, ketika itu. Irvan mengendarai motor dan Rohmat duduk di boncengan. Sesampainya di TKP, kendaraan berjalan oleng ke kiri, mengenai pembatas jalan, kemudian terjatuh.

Motor terperosok bersama kedua pengendara hingga masuk ke parit. Hal ini mengakibatkan stang motor bengkok dan bodi lecet.

Pengendara juga mengalami luka parah. Irvan patah tulang bahu kanan dan lecet kaki kanan.

Rohmat tidak beruntung. Pemuda ini patah paha kanan dan patah tangan kanan. Darah keluar dari hidung dan telinga.

Keduanya dilarikan ke RSUD Wates. Namun, Rohmat tidak selamat. “Meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Wates,” kata Satya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/02/01/133059078/pengendara-motor-di-kulon-progo-tewas-tabrak-pembatas-jalan-dan-jatuh-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke