Salin Artikel

Progres Pembangunan IKN Disebut Capai 14 Persen

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis Hidayat Sumadilaga.

Danis juga mengemukakan bahwa pembangunan ibu kota baru Indonesia tersebut sudah berjalan sesuai trek.

"(Progres) On the track. Begini, kita targetnya enggak tahunan, kita targetnya adalah di semester dua 2024 sudah fungsional," kata Danis kepada wartawan di UC Hotel UGM, Jumat (27/1/2023), dilansir TribunJogja.

Danis melanjutkan, pada semester dua di 2024, sudah ditargetkan bakal ada upacara 17 Agustus di IKN.

"Secara rata-rata antara 12-14 persen juga dengan pekerjaan-pekerjaan lain, yang mobilisasi yang pekerjaan tanah, dan sebagainya itu sudah sekitar itu," sambungnya.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga mengatakan 16.000 pekerja akan diterjunkan menggarap IKN pada Februari-Maret mendatang.

Rencananya, ke-16.000 pekerja tersebut akan mengerjakan kantor presiden dan wakil presiden, kantor menteri, jalan tol, jalan logistik yang desainnya sudah ditandatangani pada Desember 2022.

“ASN belum ya. Ini pekerja konstruksi dulu. Mereka juga akan membangun instalasi pengelolaan air bersih, instalasi pengolahan air limbah dan jembatan-jembatan,” ungkapnya.

Basuki berkata, progres pembangunan ibu kota Nusantara dinilai penting, karena nantinya akan jadi modal Presiden Joko Widodo mengundang investor berkunjung.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Progres Pembangunan IKN Capai 14 Persen

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/01/28/144257478/progres-pembangunan-ikn-disebut-capai-14-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke