Salin Artikel

Beberapa Peristiwa Tabrakan di Jalan Nasional Berakhir Damai, Salah Satunya Bocah SD Berkendara Motor

Pengemudi motor, Yusril M (23), mengalami luka lecet di sejumlah bagian tubuh akibat tabrakan itu, seperti di pelipis kiri, kedua tangan dan kedua kaki. Cidera ringan namun warga Pedukuhan Ngaglik, Kelurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo ini mesti rawat jalan dari rumah sakit.

“Dia harus menjalani rawat jalan dari Rumah Sakit Kharisma,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, IPTU Satya Kurnia via pesan, Minggu (22/1/2023).

Yusril mengendara SPM Kawasaki KLX AB 4773 LI dari Timur ke Barat di jalan nasional. Kebetulan di jalan ini tengah ada sejumlah kegiatan perbaikan jalan.

Motor Kawasaki melaju dan menabrak Minibis Toyota Fortuner AA 1107 YB yang sedang berhenti. Mobil berhenti karena ada perbaikan jalan.

“Mobil tertabrak Kawasaki yang melaju searah di belakangnya,” katanya.

Tabrakan menyebabkan motor mengalami kerusakan di bagian depan. Pengendara motor mengalami Luk di sejumlah anggota tubuhnya.

Sementara mobil yang dikemudi Fauzi (31) asal Kebumen mengalami pecah pada bamper belakang. Pengemudi tidak luka.

Kasus ini kemudian tidak berlanjut ke kepolisian. Kanit Gakkum Satya mengungkapkan, kedua pihak menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Mereka langsung damai saat itu juga,” kata Satya.

Bocah SD bermotor

Akhir damai juga terjadi di tabrakan dua motor dekat Toko Bangunan Tunggal Jaya di Jalan Pahlawan, Pedukuhan Cangkring, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates pada Jumat (20/1/2023) lalu. Tabrakan terekam video pengawas toko.

Tabrakan melibatkan dua motor pukul 15.47 WIB. Dalam video, tabrakan melibatkan satu motor matic warna merah bata, satu lagi motor hitam yang dikendara dua bocah.

Dua bocah berboncengan motor keluar dari gang sebelah toko bangunan hendak masuk ke jalan Pahlawan yang ramai. Terlihat dalam rekan video kalau keduanya tidak memakai helm.

Saat menyeberang, melaju motor merah dari Selatan langsung menabrak motor kedua bocah. Tabrakan tampak begitu keras hingga terlihat dalam video kalau beberapa bagian bodi motor berterbangan di udara.

Terlihat pengendara matic merah tergeletak terdiam dan dua bocah cepat berdiri seperti baik-baik saja. Videonya beredar di media sosial.

Relawan tiba dan segera mengevakuasi korban.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, IPTU Triatmi Noviartuti (Novi) mengungkapkan, polisi yang piket hari itu sempat mendatangi lokasi tabrakan.

Namun, orangtua kedua pihak mengaku sudah menyelesaikan secara kekeluargaan peristiwa ini.

Belakangan diketahui, tabrakan melibatkan bocah sekolah dasar dan pelajar tingkat SMK. Pemotor motor hitam dikendara bocah SD.

“Saya kelas enam,” kata M ditemui di sekitar lokasi tabrakan. Ia menunjukkan sejumlah luka pada tangannya.

Sementara pengendara motor merah adalah pelajar berseragam sekolah menengah.

“Kedua belah pihak tidak berkenan untuk ditangani oleh Polres dan langsung damai. Kami tidak mendapatkan data-data kedua belah pihak,” kata Novi lewat pesan singkat.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/01/23/084619678/beberapa-peristiwa-tabrakan-di-jalan-nasional-berakhir-damai-salah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke