Salin Artikel

Berkunjung ke Pasar Sentul Yogyakarta, Jokowi Sebut Harga Beras Naik

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Berkunjung ke Yogyakarta, Presiden Joko Widodo menyebut harga bahan pokok di Pasar Sentul, Kota Yogyakarta, cenderung stabil.

“Hanya satu mungkin beras yang mungkin memang naik, tetapi saya (akan) melihat nanti di bulan Februari karena kita mulai panen (beras),” Jokowi melalui keterangan tertulis, Minggu (8/1/2023).

Sebelumnya saat menyusuri pasar, Presiden Jokowi terlihat berbincang dengan beberapa pedagang menanyakan harga kebutuhan pokok di sana.

Meski harga beras masih naik, Presiden berharap stabilitas harga bahan pokok dapat terjadi di pasar-pasar lain di Tanah Air.

“Kita harapkan stabilitas seperti ini tidak hanya terjadi di Yogya saja tetapi juga di pasar-pasar di provinsi yang lain,” lanjutnya.

Selain itu, Presiden juga berharap aktivitas perdagangan bisa kembali semarak setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM.

“Kita harapkan itu, kan baru aja kan (pencabutan kebijakan PPKM), baru seminggu 2 minggu, saya kira efeknya akan kelihatan nanti di bulan Februari,” katanya.

Oka, salah satu pedagang sembako menyampaikan bahwa harga beras saat ini mengalami kenaikan.

“Malah naik (harga beras), belum turun malah naik, naik terus, tiap naik 200 (rupiah), 500 (rupiah),” jelas Oka.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/01/08/172812578/berkunjung-ke-pasar-sentul-yogyakarta-jokowi-sebut-harga-beras-naik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke