Salin Artikel

Belum Sebulan Diperbaiki, Jalan di Sekitar Tugu Tobong Gamping Gunungkidul Ambles

Dari pengamatan di lapangan, water barrier dipasang di sekitar amblesan yang tidak jauh dari ikon baru Gunungkidul yakni Tugu Tobong Gamping, Kalurahan Logandeng. 

Kepala Dinas Perhubungan Gunungkidul Rakhmadian Widayanto menyampaikan pihaknya memasang water barrier untuk mengantisipasi pengendara melintas di sekitar amblesan.

"Kami dari dinas perhubungan mengasih (memasang) tanda dengan dicat, dan diberikan water barier," kata Rakhmadian saat dihubungi wartawan melalui telepon Kamis (5/1/2022)

Dikatakannya, dari informasi yang masuk dari warga, ada beberapa pengendara sepeda motor yang kecelakaan di area itu.

"Ya ada dari teman-teman warga sekitar sana ada pengendara yang jatuh. Terutama saat hujan turun, kan jalannya tidak kelihatan. Kita cat dulu," kata Rakhmadian.

Rakhmadian mengatakan, untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di simpang Kyai Legi, nantinya jika dari Selatan tidak boleh langsung ke arah kota Wonosari. Pengendara harus memutar di sekitar tugu tobong gamping.

"Nanti dari selatan (arah kyai legi) langsung ke kanan, kalau mau ke Wonosari memutar dulu," kata dia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul, Irawan Jatmiko mengatakan pihaknya akan membongkar dan akan membangun ulang dengan konstruksi yang lebih kuat.

"Dulu bekas tanah pembatas jalur lambat, makanya landasan harus kuat. Karena itu titik yang rusak akan kita cor terlebih dahulu kemudian kita lapis aspal ulang," kata Irawan.

"Rencananya kita usahakan nanti malam atau besuk," kata Irawan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2023/01/06/141224378/belum-sebulan-diperbaiki-jalan-di-sekitar-tugu-tobong-gamping-gunungkidul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke