Salin Artikel

Libur Nataru, Bantul Akan Gunakan Jembatan Kretek 2 untuk Urai Kemacetan

"Jadi kemarin, saat rapat di Polres jadi ada kemungkinan jembatan kretek 2 difungsikan sepanjang ada permohonan. Nah kita baru menulis surat permohonan pihak PPK (pejabat pembuat komitmen) di jembatan itu agar saat nataru bisa dibuka," kata Sekretaris Dinas Perhubungan, Bantul, Singgih Riyadi Kompas.com melalui telepon. Senin (5/12/2022).

Dikatakannya permohonan ini rencananya akan dikirim pekan ini, dan diharapkan segera disetujui.

Hal ini, untuk mengantisipasi kemacetan yang biasanya terjadi saat Libur Nataru terutama malam pergantian tahun, dan 1 Januari diperkirakan Pantai Parangtritis akan dipenuhi oleh wisatawan. "Ya termasuk mengurai kemacetan wisatawan," kata dia

Singgih mengatakan, hingga saat ini jembatan kretek 2 di jalur jalan lintas selatan (JJLS) belum difungsikan. Meski diakuinya secara fisik sudah selesai, tetapi kemungkinan belum ada serah terima. "Minggu ini kita kirimkan surat permohonannya," kata Singgih.

Perlu diketahui jembatan kretek 2 terletak di Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, menjadi ikonik di kawasan JJLS yang melintas di Kabupaten Bantul.

Jembatan yang membelah sungai opak ini memiliki daya tarik sendiri bagi pengendara, karena berada di atas laguna Pantai Depok. Selain itu ada ikon bajak sawah atau luku.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/05/105434478/libur-nataru-bantul-akan-gunakan-jembatan-kretek-2-untuk-urai-kemacetan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke