Salin Artikel

Jelang Menikah dengan Kaesang, Erina Gudono Jalani Tradisi Pingitan

Owner Wedding Organizer (WO) Pengantin Production Dani Wigung mengatakan, saat ini Erina Gudono menjalani tradisi pingitan.

"Iya (pingitan) semacam itulah," ujar Dani saat ditemui di depan kediaman Erina Gudono di Purwosari RT 003 RW 059, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Kamis (1/12/2022).

Pingitan merupakan tradisi bagi calon pengantin wanita yang tidak diperkenankan untuk bepergian keluar rumah. Calon pengantin wanita juga tidak diperkenankan bertemu dengan calon suaminya.

Namun demikian, Dani Wigung menyampaikan untuk era saat ini memang tidak bisa sepenuhnya menerapkan pingitan.

"Memang terhindarkan. Kalau era sekarang itu mau dipingit bener-bener sampai tidak boleh kemana-mana tidak mungkin. Tetapi tetap sudah didampingi keluarga, segala sesuatu agenda beliau selalu dalam pantuan," bebernya.

Sedangkan persiapan Erina Gudono menghadapi pernikahan lanjut Dani Wigung sudah siap semua.

"Persiapan Mba Erina sudah clear semua," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, berbagai persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono terus dilakukan. Pada hari ini, Kamis (1/11/2022) tenda mulai dipasang di kediaman Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

Dari pengamatan Kompas.com para pekerja mendirikan tenda di sisi utara Masjid Al-Hidayah. Selain itu, para pekerja juga tampak mendirikan tenda di halaman kediaman Erina Gudono. 

Rencananya akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dilaksanakan pada 10 Desember 2022. Lokasi akad nikah digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/12/01/154942978/jelang-menikah-dengan-kaesang-erina-gudono-jalani-tradisi-pingitan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke