Salin Artikel

Jalan Yogyakarta- Wonosari yang Longsor Selesai Diperbaiki, Sudah Bisa Dilalui 2 Arah

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Jalan Yogyakarta-Wonosari, tepatnya di Padukuhan Plesedan, Srimartani, Piyungan, Bantul, yang longsor atau amblas Sabtu (29/10/2022) malam, sudah berhasil diperbaiki. Saat ini sudah tidak ada buka tutup arus lalu lintas.

"Sudah dua arah tapi belum sempurna. Sudah tidak buka tutup, mulai malam tadi (Selasa 29/11/2022)," kata Kapolsek Piyungan Kompol Sugihartono saat dihubungi wartawan melalui telepon, Rabu (30/11/2022).

Dikatakannya, saat ini di lokasi longsoran masih dalam proses penyempurnaan namun sudah bisa dilalui oleh kendaraan dua arah.

"Belum begitu sempurna karena masa umur dari cor-coran minimal 21 hari. Mungkin akan disempurnakan, yang penting sudah dua jalur dan tidak macet," kata dia.

Salah seorang pengguna jalan, Bambang mengaku bersyukur saat ini sudah tidak buka tutup jalan. Sebab, selama penanganan longsor harus antre.

"Tadi ke Yogya lancar sudah tidak macet lagi. Semoga tidak ada lagi kejadian longsor," kata warga Kapanewon Playen ini.

Sebelumnya, arus lalu lintas Jalan Yogyakarta-Wonosari, tepatnya di Padukuhan Plesedan, Srimartani, Piyungan, Bantul, longsor atau amblas. Sabtu (29/10/2022) malam.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengatakan sesuai dengan laporan dari Polsek Piyungan, amblasnya ruas jalan karena diduga ada retakan di lokasi tersebut.

"Petugas masih berjaga dan memasang garis polisi atau police line. Sementara itu, untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas, petugas menerapkan sistem buka tutup di jalur tersebut," kata Jeffry kepada wartawan Sabtu malam.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/30/110537178/jalan-yogyakarta-wonosari-yang-longsor-selesai-diperbaiki-sudah-bisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke