Salin Artikel

Aliansi Mahasiswa di Yogyakarta Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

Perkumpulan mahasiswa dari berbagai daerah yang menempuh pendidikan di DI Yogyakarta ini berkumpul di Titik Nol untuk berdoa bersama, dan menyalakan lilin sebagai simbol belasungkawa atas bencana alam yang menewaskan ratusan orang itu.

"Kegiatan ini sekaligus untuk menumbuhkan empati anak bangsa merasakan di sana seperti apa, makanya kita mengadakan doa bersama seperti ini," ujar Ketua Aliansi Mahasiswa, Altingea Arie saat ditemui di Titik Nol Kilometer, Rabu (23/11/2022).

"Ada pembacaan narasi dari teman-teman Cianjur, Sulawesi Tengah, dan NTT. Penggalangan dana sudah dilakukan IKPM Jabar dan Pancaniti Cianjur," ucap dia.

Lanjut Altingea, Titik Nol Kilometer Yogyakarta dipilih untuk melakukan doa bersama dan penggalangan dana karena, Yogyakarta dinilai sebagai miniatur Indonesia. Saat masyarakat dari berbagai daerah berkunjung ke Yogyakarta, pasti menyempatkan diri ke Titik Nol.

"Ini adalah miniatur Indonesia semua orang berkumpul di sini kalau berkunjung ke Jogja," katanya.

Dia menambahkan, dari komunitas Pancaniti telah mengirim beberapa tim untuk menjadi relawan di Cianjur, sembari membawa bantuan dari donasi yang dikumpulkan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

"Mereka akan berangkat pada hari Jumat (25/11/2022)," katanya.

Lanjut dia, pihaknya membuka peluang bagi siaoapun untuk ikut menjadi relawan, dan akan dibantu oleh para anggota Pancaniti sebagai penunjuk ketika relawan berada di Cianjur.

"Yang mau ikut tidak masalah, mungkin mereka akan bareng dengan teman-teman Cianjur sebagai guidance di sana juga," pungkas dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/23/222903978/aliansi-mahasiswa-di-yogyakarta-gelar-doa-bersama-untuk-korban-gempa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke