Salin Artikel

Mayat Perempuan Tanpa Busana di Pantai Ngrawe Diduga Tengah Hamil

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mayat perempuan yang ditemukan di Pantai Ngrawe, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, dalam kondisi hamil.

Hingga kini, polisi masih mendalami penyebab kematian korban.

"Polsek Tanjungsari menerima laporan adanya penemuan mayat, lokasinya di Pantai Mesra atau Pantai Ngrawe. Tim Reskrim dan inafis dari Polres Gunungkidul segera mendatangi TKP olah TKP. Hasilnya, mayat berjenis kelamin perempuan dimungkinkan dalam keadaan hamil," kata Kasubag Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto, dalam keterangan kepada wartawan Selasa (15/11/2022).

Dia mengatakan, jenasah saat ini sudah dikirim ke RS Bhayangkara Polda DIY di Sleman.

"Untuk selanjutnya tim masih melakukan penyelidikan dan mayat dikirim ke rumah sakit Bhayangkara Polda DIY untuk menjalani otopsi," kata dia.

Kapolsek Tanjungsari AKP Wawan Anggoro menambahkan, pihaknya belum bisa berspekulasi terkait penyebab tewasnya perempuan yang ditemukan pagi tadi.

"Masih menunggu otopsi," kata dia.

Sebelumnya, warga di sekitar pantai Ngrawe di Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan, Selasa (15/11/2022) pagi.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto menyampaikan, penemuan ini bermula seorang warga melihat jenasah mengapung 50 meter dari bibir pantai, sekitar pukul 07.00 WIB.


"Warga tersebut langsung melaporkan ke petugas Satlinmas Pantai Baron," kata Suris, saat dihubungi melalui telepon Selasa.

"Jenasah langsung dibawa menepi. Kondisi jenasah tanpa busana. Masih muda," kata dia.

Petugas langsung mengevakuasi jenasah tanpa identitas ini dan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Polsek Tanjungsari.

"Jenasah masih utuh, tanpa busana. Mata dan hidung mengeluarkan darah," kata dia. 

"Saat ini jenasah dibawa ke RSUD Wonosari," kata Suris.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang kehilangan anggota keluarga perempuan, usia masih muda, untuk menghubungi pihak terkait.

Dalam beberapa hari terakhir tidak ada laporan kecelakaan laut.

"Jika ada keluarga yang mencari anggota keluarga, untuk menghubungi pihak kepolisian," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/15/142831578/mayat-perempuan-tanpa-busana-di-pantai-ngrawe-diduga-tengah-hamil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke