Salin Artikel

Truk Tabrak Motor di Kulon Progo, Seorang Lansia Alami Luka Berat

Korban bernama M Arifudin (67) memang selamat, namun mengalami patah terbuka pada kaki sebelah kanan karena tabrakan itu.

Lansia tersebut merupakan petani asal Pedukuhan Gunung Pentul, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih. PMI Kulon Progo melarikan korban ke RSUD Nyi Ageng Serang di Kapanewon Sentolo untuk memperoleh penanganan darurat.

“Kecelakaan di pertigaan Sawah Gede, Turus, Tanjungharjo antara truk dump dengan satu sepeda motor. Kasusnya ditangani Polsek Nanggulan,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, IPTU Dwi Wijayanto melalui pesan singkatnya, Jumat (11/11/2022).

Lansia Arifudin mengalami peristiwa nahas akibat tertabrak truk dump Isuzu ELF AB 8371 AD yang dikemudikan Samsul (54) asal Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo. Sementara, Arifudin mengendara motor Honda Astrea C 100 AB 4289 GC.

Sebelum tabrakan, lansia ini tengah melaju dari Selatan sekitar pukul 12.45 WIB. Sesampainya di lokasi, Arifudin menyeberang dengan cara belok ke kanan atau arah Timur.

Tabrakan mengakibatkan kerusakan berat pada motor, mulai dari slebor depan pecah, totok spedo meter pecah dan stang bengkok.

Pengendara motor mengalami luka berat. Ia patah terbuka pada kaki kanan setelah itu.

“Korban dalam kondisi sadar,” kata Dwi.

Mbah Arifudin segera dilarikan ke RSUD Wates untuk penanganan lebih lanjut. Sementara Samsul baik-baik saja.

Dwi mengungkapkan, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari beberapa saksi. Dwi mengungkap hasil olah TKP, diduga pengendara Honda Astrea tidak konsentrasi saat menyeberang jalan.

Kedua kendaraan digiring ke Polsek Nanggulan untuk penanganan lebih lanjut.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/11/234327278/truk-tabrak-motor-di-kulon-progo-seorang-lansia-alami-luka-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke