Salin Artikel

RSUD Bantul Terima Empat Pasien Diduga Keracunan Alkohol, 1 Tewas

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- RSUD Panembahan Senopati, Bantul, DI Yogyakarta, menerima empat pasien dengan gejala diagnosis awal keracunan alkohol. Satu di antaranya meninggal dunia dan satu orang masih dirawat.

Kepala Subbag Hukum, Pemasaran dan Kemitraan RSPS Bantul Siti Rahayu Ningsih menjelaskan pihak RSUD Panembahan Senopati, Bantul menerima pasien pada tanggal 16 Oktober 2022  08.00 WIB. Pasien dengan diagnosis awal keracunan alkohol sejumlah empat orang pasien.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dua pasien diperbolehkan pulang, kemudian satu pasien dirawat sampai saat ini dirawat dengan tingkat Sedang. Kemudian yang paling berat tadi malam tadi malam (Minggu malam) sekitar pukul 22.30 WIB meninggal dunia," kata Siti kepada wartawan di Bantul Senin (17/10/2022).

Keluhan yang dialami pasien lemas, pusing.

"Pasien datang sadar, tetapi satu yang meninggal semalam agak berat," kata Siti.

Polisi masih menyelidiki penjual miras yang diduga menyebabkan tiga orang meninggal dunia di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

"Dalam penyelidikan karena belum bisa mintai keterangan secara gamblang karena masih Simpang siur ini dari beberapa saksi," kata Kapolsek Jetis AKP Hatta A Amrullah ditemui wartawan di Mapolsek Jetis Senin (17/10/2022).

Dikatakannya, pihak kepolisian sudah mendatangi lokasi dan memeriksa saksi-saksi terkait minuman yang konsumsi lima orang ini.

"Yang diminum adalah sementara oplosan alkohol," kata Hatta.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/17/154028478/rsud-bantul-terima-empat-pasien-diduga-keracunan-alkohol-1-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke