Salin Artikel

Pelaku Pencabulan di Tegalrejo Menghilang, Polresta Yogyakarta Masih Buru Pelaku

Kanit PPA Polresta Yogyakarta, Ipda Apri Sawitri mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam pencarian pelaku pencabulan tersebut.

"Masih belum ada perkembangan, masih sama proses pencarian pelaku," ujarnya saat dihubungi, Jumat (14/10/2022).

Menurut dia, kesulitan yang dihadapi oleh jajarannya karena pelaku menghilang atau meninggalkan rumah, dan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

"Kesulitannya pelakunya gak ada dan tidak tahu ke mana, jadi kita cari terus dan belum ketemu," ucapnya.

Hingga sekarang Polresta Yogyakarta juga belum menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO). "Belum (menerbitkan DPO), pelakunya pergi menghilang," kata dia.

Sebelumnya, Polresta Yogyakarta telah kantongi identitas pelaku persetubuhan dengan anak di bawah umur, namun hingga saat ini Polresta Yogyakarta belum melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kanit PPA Polresta Yogyakarta Ipda Apri Sawitri menjelaskan, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku persetubuhan terhadap anak, tetapi saat ini pelaku kabur dan tidak ada di tempat kediamannya.

"Baru dicari, Kalau (pelaku) wilayah Jogja atau tidak gak bisa kasih tau, masih proses pencarian kalau dikabarkan nanti malah lari. Makanya kita silent terlapornya ini. Identitasnya siapa kami silent nanti malah tambah kabur. Kalau kita tangkap baru kita rilis," ujar Apri saat dihubungi, Jumat (23/9/2022).

Sampai sekarang pihak Kepolisian juga belum menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap terlapor persetubuhan anak di bawah umur ini. Karena, menurut Apri DPO diterbitkan jika memang proses pencarian benar-benar buntu.

"Kalau prosedur DPO itu kalau kita sudah maksimal, kalau sekarang proses pencarian kalau angkat tangan baru kita keluarkan DPO. Kita masih proses terus pencarian," ucap dia.

Ia menambahkan pihaknya sudah mengantongi identitas terlapor persetubuhan terhadap anak serta telah melakukan visum terhadap anak tersebut, dan diketahui dari hasil visum memang telah terjadi persetubuhan.

"Sudah diketahui (identitas terlapor), orangnya kita sudah tahu. Besok pokoknya kalau sudah ketangkap tak rilis," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/14/150859478/pelaku-pencabulan-di-tegalrejo-menghilang-polresta-yogyakarta-masih-buru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke