Salin Artikel

Temukan Alat Kontrasepsi, Satpol PP Menduga Ada Praktik Prostitusi di Taman Kuliner Klaten

KOMPAS.com - Taman kuliner di Klaten, Jawa Tengah, diduga menjadi tempat prostitusi dan mesum.

Hal itu, menurut Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten Joko Hendrawan, karena taman yang berada di tepi Jalan Mayor Kusmanto masih banyak bangunan kosong.

Lalu saat malam hari suasananya sepi dan di beberapa titik memang tidak ada penerangan lampu. Kondisi itu diduga dimanfaatkan oknum warga tak bertanggung jawab.

"Makanya dua malam ini kita jaga ternyata kondisinya sudah agak berkurang. Hanya bertemu (transaksi) di situ terus pergi. Jadi tidak di lokasi itu," ungkap dia.

"Tapi sebelumnya memang ada indikasi kawasan itu digunakan untuk mesum. (Ketahui) dari bekas alat kontrasepsi yang ditinggal," sambung Joko.

Tingkatkan patroli dan gandeng polisi

Sementara itu, dari hasil investigasi sementara, pihaknya menduga ada oknum pedagang kaki lima (PKL) di tersebut yang memfasilitasi transaksi prostitusi.

Untuk itu, Joko menegaskan, pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin di tempat-tempat yang diindikasikan untuk kegiatan prostitusi.

Dalam kegiatan itu, Joko akan berkoordinasi dengan TNI dan Polri serta Dinas Sosial.

"Kalau ada yang tertangkap akan kita kirim ke tempat rehabilitasi. Kalau masih sering tertangkap kita tipiring dengan kerja sama kepolisian dan kejaksaan," ungkap Joko.

(Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor : Khairina)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/14/091700678/temukan-alat-kontrasepsi-satpol-pp-menduga-ada-praktik-prostitusi-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke