Salin Artikel

Pembangunan Gedung DPRD Gunungkidul Lebih Hemat Rp 9 Miliar, Anggota Dewan Khawatirkan Konstruksinya

"Jauh turunnya, hampir 20 persen dari pagu yang ada," kata Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno saat dihubungi wartawan melalui telepon Jumat (30/9/2022).

Efisiensi yang cukup besar ini dikhawatirkan membuat pembangunanya tidak sesuai spesifikasi yang ada. Namun, pihaknya akan berkoordinasi dengan komici C DPRD Gunungkidul yang membidangi masalah infrastruktur untuk melakukan pengawasan.

"Kami serahkan ke Komisi C karena mereka paham terkait dengan konstruksi. Mulai dari spesifikasinya hingga kualitas dari bangunan," kata dia.

Terpisah, Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRKP) Gunungkidul, Nanang Irawanto mengatakan, pembangunan gedung DPRD Gunungkidul sudah dialokasikan sebesar Rp 42 miliar.

"Ada penghematan sekitar Rp 9 miliar, karena rekanan pemenang hanya menawar Rp 39 miliar dari pagu Rp 42 miliar," kata Nanang

Dikatakannya, sisa anggaran dipergunakan untuk melengkapi sarana prasarana yang ada dalam pembangunan nantinya. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/01/054754278/pembangunan-gedung-dprd-gunungkidul-lebih-hemat-rp-9-miliar-anggota-dewan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke