Salin Artikel

Viral Penjual Sate Padang Mirip Penyanyi Anji

Penjual sate itu bernama Ropi Pujiono Putra (30). Pemuda asal Sumatera Utara ini merantau ke Kota Yogyakarta sejak 2018 lalu. Ropi merantau bersama sang kakak dan membuka usaha kuliner berupa sate Padang dengan nama Batusangka.

Selain berjualan di bidang kuliner, Ropi juga sempat berkuliah di Kota Yogyakarta. Semasa kuliah banyak rekan-rekannya yang mengatakan bahwa dirinya mirip dengan mantan vokalis Drive Anji.

"Sebenarnya dari awal jualan sudah ada yang sedikit bilang mirip Mas Anji tapi, waktu itu gak seperti sekarang ini pas sekarang ini Alhamdulillah booming," katanya saat ditemui di lokasi, Kamis (29/9/2022).

Dirinya mengikuti jejak orangtua yang merantau di Riau dan membuka usaha Sate Padang. Sementara dirinya memutuskan untuk merantau di Yogyakarta.

Cara berpakaiannya pun mirip dengan Anji yakni mengenakan kupluk dan juga memiliki kepala pelontos.

Terkait video tentang dirinya yang ramai di media sosial Instagram, dia menyebut direkam  diam-diam oleh pelanggannya. Sontak video tersebut viral dan mendapatkan berbagai respons dari warganet.

"Kebanyakan dari awal kuliah bilangnya (mirip dengan Anji). Mungkin bilang mirip setengah wajah ke atas mirip Anji," kata dia.

Ropi mengaku ingin bertemu langsung dengan Anji. Ia pun sering menyanyikan lagu-lagu dari Anji.

"Mudah-mudahan saja mas Anji kesini," ungkapnya.

Ropi mengaku sudah dihubungi oleh manajer Anji dan akan ke Yogyakarta.

"Baru bilang dari manajernya," katanya.

Dengan viralnya video yang memperlihatkan sedang membakar sate padang, dia berharap bisa sekaligus mempromosikan produk dagangannya ke masyarakat luas dan semakin dikenal.

Sementara itu melalui instagram Anji membagikan video Ropi.

"ALHAMDULILLAH BERMANFAAT. Via wonderfulljogja dan media online lainnya. DI WAKTU TAK TERDUGA, saya segera ke @satepadangbatusangka," tulis Anji.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/09/29/215924878/viral-penjual-sate-padang-mirip-penyanyi-anji

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke