Salin Artikel

Penjala Ikan Temukan Mayat Mengambang di Muara Sungai Progo, Polisi Cari Identitasnya

Kelaminnya laki-laki. Saat ditemukan, jasad masih mengenakan kaos lengan panjang warna biru putih, tapi tidak pakai celana.

“Selagi menjala di bibir muara melihat mayat terapung di muara Sungai Progo ini,” kata Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Kulon Progo, Aris Widyatmoko lewat pesan, Jumat (16/9/2022).

Warga itu bernama Kelik (40) asal Kranggan, Galur. Ia menjala di muara sungai pukul 14.30 WIB ketika melihat tubuh mengapung. Kelik melaporkan temuan itu ke relawan Satlinmas yang ada di Trisik.

Anggota Satlinmas dan relawan lain datang untuk mengevakuasi tubuh korban. Mereka memasukkan jenazah ke dalam kantong mayat dan membawa ke darat.

“Selanjutnya menunggu pihak terkait yang datang,” kata Aris.

Tenaga medis Puskesmas Galur 2 tiba memeriksa mayat. Selanjutnya ia dibawa ke RSUD Wates untuk diidentifikasi Inafis serta dilakukan pemeriksaan visum medis di rumah sakit.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti (Novi) mengungkapkan, hasil sementara tampak kalau mayat sudah mulai rusak. Kepala jenazah rusak 80 persen dan tidak bisa dikenali

“Sementara belum ditemukan tanda kekerasan pada tubuh mayat,” kata Novi.

Novi mengungkapkan, polisi masih berupaya menemukan identitas korban. Tim identifikasi masih bekerja, kata Novi.

“Mr X. (Identitas) dalam proses identifikasi,” kata Novi dalam pesan singkatnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/09/17/062653578/penjala-ikan-temukan-mayat-mengambang-di-muara-sungai-progo-polisi-cari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke