Salin Artikel

Nenek 76 Tahun di Gunungkidul Tewas Terbakar Saat Sedang Membakar Sampah

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Warga lanjut usia meninggal dunia karena terbakar saat membakar sampah di Padukuhan Dilem, Kalurahan Semin, Kapanewon Semin, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Rabu (14/09/2022).

Kanit Reskrim Polsek Semin, Iptu Sumiran mengatakan korbannya adalah perempuan berinisial P (76) warga Padukuhan Dilem.

Diduga korban membersihkan sampah dedaunan, kemudian dibakar sendiri oleh korban. Karena situasi siang hari, kobaran api dengan cepat menjalar dan semakin besar.

"Diduga korban terpeleset dan terjebak di dalam kobaran api, karena tidak bisa menghindar akhirnya korban meninggal di tempat," kata Sumiran saat dihubungi wartawan Kamis (15/9/2022)

Dijelaskannya, jasad korban ditemukan anak korban W (44) saat mencari ibunya yang sejak pagi membersihkan lahan sekitar 1 kilometer dari rumah.

"Namun hingga pukul 14.00 WIB, P tak kunjung pulang. W yang curiga pun memutuskan pergi ke ladang untuk mencari ibunya tersebut," kata Sumiran.

"P akhirnya ditemukan, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata dia.

Sumiran mengatakan, W kemudian meminta pertolongan warga sekitar untuk membawa jasad korban kembali ke rumah, dan melaporkan ke Polsek Semin.

"Petugas Polsek Semin kemudian datang bersama tim puskesmas untuk pemeriksaan, dan jenasah diserahkan ke pihak keluarga," kata dia.

Pihaknya mengimbau pada masyarakat untuk lebih waspada saat beraktivitas dengan api, terutama di lokasi yang rawan terbakar. Apalagi aktivitas dilakukan orang yang sudah tua. 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/09/15/173038578/nenek-76-tahun-di-gunungkidul-tewas-terbakar-saat-sedang-membakar-sampah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke