Salin Artikel

Pencuri Ambil Motor di Teras Rumah Polisi, Korban: Katanya di Depan tapi Tidak Ada

Motor Honda Supra X hitam AB 5759 OL Diketahui hilang saat penghuni rumah akan pergi ke masjid. Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polsek Pengasih.

"Akan saya bawa ke masjid, tapi tidak ada. Katanya ada di depan, tapi tidak ada barangnya. Wah, hilang. Ya sudah," kata M Ilyas S (82) di rumahnya, Selasa (6/9/2022).

Ilyas berniat ke masjid pakai motor Senin (5/9/2022) malam. Salah seorang anggota keluarga Ilyas baru saja memakai motor untuk belanja ke warung yang berada di sebelah Selatan. Motor diletakkan di bawah kanopi rumah di antara dua motor lain.

“Selesai azan isya, mau keluar berangkat, motornya sudah tidak ada," kata Ilyas.

Ia mencari dan bertanya ke orang-orang di sekelilingnya, namun tidak ada yang mengetahui. 

“Hanya sekitar 10 menit setelah pulang (dari warung),” kata Ilyas.

Ilyas menceritakan, biasanya mereka meletakkan beberapa motor secara berjajar di teras berkanopi itu. Di lokasi kejadian terdapat beberapa rumah dengan teras bersama.

Ilyas menceritakan, keluarga mereka tinggal di sana, di mana salah seorang di antaranya adalah polisi.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti (Novi) mengungkapkan, polisi telah datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Didapati kalau motor tidak dikunci stang. Selain itu kunci juga tidak tertancap di motor. Polisi masih mengusut kasus ini.

"Unit Reskrim Polsek Pengasih telah mendatangi TKP pencurian sepeda motor ini dan masih menyelidiki kasus tersebut," kata Novi melalui pesan singkat.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/09/06/231101078/pencuri-ambil-motor-di-teras-rumah-polisi-korban-katanya-di-depan-tapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke