Salin Artikel

Video Viral Andong Lepas Kendali karena Kaget Dengar Klakson Bus

Ketua Paguyuban Kusir Andong Purwanto membenarkan peristiwa ini. Ia menjelaskan penyebab kuda lepas kendali lantaran kaget dengan suara bus.

"Informasi yang saya dapat kuda takut dan kaget karena suara bus," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (19/8/2022).

Purwanto menambahkan, saat kejadian, kusir sempat terjatuh dan penumpangnya tetap berada di atas andong. Beruntung, tidak ada korban luka-luka dalam kejadian ini.

"Kusir jatuh dari andong cuma lecet-lecet, enggak ada masalah. Penumpang masih tetap di atas andong," ucapnya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kawasan Cagar Budaya Ekwanto menjelaskan, tempat kejadian kuda yang hilang kendali ini berada di Simpang Empat Pajeksan.

Ekwanto mengungkapkan, andong berisikan 4 orang penumpang ini melaju dari Pajeksan masuk ke Jalan Malioboro.

"Tepatnya di depan Hotel Amaris kuda dari andong tersebut terkejut dari suara klakson bus yang hendak masuk Hotel Amaris, sehingga kusir tidak bisa mengendalikan kudanya dan terjatuh," ujarnya.

Akibatnya, andong menabrak gerobak bakso dan sesampainya di depan simpang Terang Bulan, andong menabrak lagi water barrier dan baru bisa berhenti.

"Untuk korban nihil, dan untuk gerobak bakso sedang diselesaikan oleh komunitas andong dan pemilik gerobak tersebut secara kekeluargaan," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/19/134223178/video-viral-andong-lepas-kendali-karena-kaget-dengar-klakson-bus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke